Jelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bapera Kota Gorontalo Bersama Remaja Sekitar Akan Bantu Percepatan Vaksin

Bapera Kota Gorontalo akan membantu percepatan vaksinasi nasional bersama dengan para pemuda. sebagai bentuk peringatan Hari Sumpah Pemuda

Jelang Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bapera Kota Gorontalo Bersama Remaja Sekitar Akan Bantu Percepatan Vaksin

BaperaNews – Menjalang peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Tahun 2021 Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Gorontalo menggelar rapat terkait kegiatan yang akan di selenggarakan pada tanggal 28 Oktober mendatang. Minggu (26/09/2021).

Kita ketahui bersama, perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun ini tentu saja berbeda karena tetap harus dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Maksud dan tujuan kegiatan ini sangat baik guna meningkatkan imunitas masyarakat disituasi pandemi Covid-19, Bapera Kota Gorontalo menggelar kegiatan percepatan Vaksinasi nasional dan sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang ikut vaksinasi.

Saat di temui usai melaksanakan rapat, Ketua Harian Bapera kota Gorontalo Abdul Wahab Kuna, S.Pd.i menjelaskan bahwa kegiatan yang nantinya akan di selenggarakan pada 28 Oktober 2021 lokasi taman kota bertepatan memperingati hari sumpah pemuda dirinya bersama pengurus lainnya akan mengadakan agenda acara dengan tema besar: “Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Bersatu Kita Maju Dan Bangkit Dimasa Pandemi”

Adapun agenda acara yang nantinya akan di selenggarakan itu yakni pengresmian sekretariat, Dialog Publik, Vaksinasi di barengi dengan pembagian sembako dan dengan percepatan penginputan KTA Bapera Kota Gorontalo. di akhir kegiatan nantinya ada gotong royong pembersihan saluran tanggikiki komplek taman kota sebagai bentuk pelestarian lingkungan

“Terkait pelaksanaan vaksinasi insha Allah kami akan berkolaborasi bersama pemerintah Kota Gorontalo dengan target sasaran dikalangan remaja berumur 12-17 tahun dan pemuda berumur 18-40 tahun berprofesi sebagai abang bentor yang offline bukan ojol ya,” Ungkap Ketua Harian.

Lebih lanjut kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengresmian sekretariat Barisan Pemuda Nusantara Kota Gorontalo “Insha Allah itu akan diresmikan oleh Walikota Gorontalo agenda yang ketiga akan ada dialog publik yaa karena di Kota Gorontalo ini mindset (pola pikir) yang beredar di masyarakat khususnya remaja dan pemuda bentor vaksinasi itu berbahaya,” ucap Abdul Wahab Kuna.

Menyikapi hal itu agar masyarakat khususnya remaja dan pemuda bentor tidak termakan Hoax, Ketua Harian Bapera Kota Gorontalo akan merangkaikan kegiatan dialog publik yang menyasar pemuda-pemuda Gorontalo dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu baik dan tidak mematikan.

“di dialog itu kami akan menghadirkan narasumber dokter yang nanti akan menjelaskan manfaat vaksin dalam tubuh dan narasumber dari MUI juga akan menjelaskan dari sisi agama seperti apa tentang vaksin.” tutupnya.

Rencananya kegiatan itu akan di selenggarakan hanya dalam sehari, maka dari itu untuk masyarakat kota Gorontalo agar tidak melewatkan kesempatan tersebut.

Sumber: Matakita