Jelang Final Piala Dunia 2022, 3 Pemain Prancis Diduga Terkena Flu Unta

Jelang final Piala Dunia 2022, kabar tidak baik menghampiri Timnas Prancis. Manajer Didier Deschamps menyebut ada tiga pemain Prancis terkena flu unta yakni Kingsley Coman, Adried Rabot, dan Dayot Upamecano.

Jelang Final Piala Dunia 2022, 3 Pemain Prancis Diduga Terkena Flu Unta
3 pemain Prancis diduga terkena flu unta jelang final Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Peter Cziborra

BaperaNews - Timnas Prancis akan bertemu Timnas Argentina di laga final Piala Dunia 2022 Qatar pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB. Namun kabar kurang baik datang dari Timnas Prancis, sejumlah pemainnya tumbang, terinfeksi virus, diduga virus tersebut ialah flu unta. Gejalanya mirip flu biasa, demam dan batuk pilek.

Manajer Didier Deschamps menyebut ada tiga pemain Prancis terkena flu unta yakni Kingsley Coman, Adried Rabot, dan Dayot Upamecano.

“Coman demamnya pagi ini, kami punya beberapa kasus yang gejalanya mirip flu, kami berusaha hati-hati agar virusnya tidak menyebar, pemain telah berusaha keras di lapangan selama laga yang jelas membuat sistem kekebalan tubuh mereka menurun” terangnya.

Didier Deschamps menjelaskan kronologi tiga pemain Prancis terkena flu unta, bermula dari Dayot Upemecano merasa tidak enak badan usai laga melawan Inggris, Dayot Upamecano pun diisolasi, ditempatkan di kamar berbeda dengan rekannya agar tidak menularkan virus.

Namun ternyata pemain lain tetap tertular yakni Adried Rabiot dan Kingsley Coman, mereka bertiga pun harus istirahat dan diisolasi, tidak ikut latihan bersama pemain lainnya.

Belum diketahui apa mereka akan bisa ikut bertanding di laga final Piala Dunia 2022 atau tidak, semua akan disesuaikan dengan kondisi mereka.

Baca Juga : Ini Alasan Trofi Asli Piala Dunia Tak Boleh Dibawa Pulang Negara Pemenang

Apa itu Flu Unta?

Flu unta disebut dengan Middle East Respiratory Syndrome (MERS), disebabkan coronavirus, menyebar dengan mudah ke orang-orang yang kontak dekat.

Flu unta disebut bisa menular dengan cepat, sepupu dari Covid-19, flu unta juga telah menyerang puluhan orang di Qatar.

Flu unta bisa membunuh sepertiga dari total orang yang terinfeksi, flu unta bisa menular ke manusia. Pada tahun 2012, flu unta menyerang 27 negara, menyebabkan total 858 kematian, gejala meliputi demam, batuk, dan sesak nafas. Sangat mirip dengan gejala flu biasa dan Covid-19. Hingga saat ini belum ada vaksin khusus untuk mencegah flu unta, namun peneliti sedang mengembangkannya.

Sebelumnya para pemain Piala Dunia 2022 mengeluh AC di stadion Qatar terlalu dingin, beberapa pemain dari tim lain juga sempat flu seperti pemain Timnas Brasil Neymar. Semula flu yang dialami diduga karena AC tersebut, namun ternyata akibat virus flu unta.

Penting untuk memastikan imun tubuh bagus dan asupan gizi terbaik selama berlaga di Piala Dunia 2022 sebab kekuatan fisik yang akan mendukung permainan yang baik. Kita doakan semoga para pemain Prancis terkena flu unta lekas sembuh dan bisa bermain dengan baik di final Piala Dunia 2022

Baca Juga : BPOM Rilis Daftar 168 Produk Obat Sirup Yang Aman Dikonsumsi