Jelang Debat Cawapres, Gibran Rakabuming Ikut Simulasi, Mahfud Sudah Siap

Gibran Rakabuming Raka menegaskan kesiapannya untuk debat cawapres dan mengungkapkan telah melakukan simulasi.

Jelang Debat Cawapres, Gibran Rakabuming Ikut Simulasi, Mahfud Sudah Siap
Jelang Debat Cawapres, Gibran Rakabuming Ikut Simulasi, Mahfud Sudah Siap. Gambar : Jawapos.com/Dok. Dery Ridwansah

BaperaNews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal debat cawapres pada Jumat, (22/12).

Debat kedua ini akan menyoroti isu ekonomi, mulai dari ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, hingga pengelolaan APBN dan APBD. Menjelang debat tersebut, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan kesiapannya.

Gibran menyatakan bahwa ia telah mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi debat. Ia bahkan mengungkapkan telah menjalani simulasi debat cawapres dan simulasi debat capres bersama Prabowo Subianto, meskipun tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai simulasi tersebut.

"Sudah, sudah, sudah simulasi juga. Nanti ada (simulasi bersama Prabowo)," ujar Gibran, menegaskan kesiapannya di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sementara itu, cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, menyatakan kesiapannya menghadapi debat cawapres pada Jumat (22/12). Meski tidak memiliki persiapan khusus, Mahfud menegaskan bahwa ia akan datang dan mengikuti debat sesuai jadwal yang ditentukan.

Kesibukan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan membuatnya tidak memiliki waktu untuk persiapan khusus.

Baca Juga: Gibran Bocorkan Program Unggulan: Dana Abadi Santri, Kredit Startup Milenial

"Ya saya datang saja, saya enggak persiapan khusus. Pokoknya pada saat ditentukan, saya datang," ujar Mahfud saat diwawancara di kantor Kemenkopolhukam, Rabu (6/12).

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, juga menyatakan kesiapannya untuk mengikuti debat cawapres pada Jumat (22/12). Muhaimin bahkan menjelaskan bahwa ia telah membuat jadwal istirahat sebagai persiapan menghadapi debat tersebut.

Dua hari istirahat dimanfaatkannya untuk memulihkan fisik dan pikiran setelah beberapa minggu disibukkan kampanye ke daerah-daerah.

"Ya insyaallah kita akan siap fisiknya. Ini benar-benar udah mulai puncak ini, enam hari (kampanye) nggak berhenti," ujarnya saat mengunjungi Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/12).

Dengan penekanan pada isu ekonomi, masyarakat diharapkan dapat memperoleh informasi yang jelas dan mendalam mengenai visi dan program ekonomi dari masing-masing calon wakil presiden.

Debat cawapres dijadwalkan menjadi forum penting untuk menguji pengetahuan dan kematangan para cawapres dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh Indonesia.

Baca Juga: Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Bersama Pengusaha Pejuang