Jadwal Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023

Timnas Valorant Indonesia siap berlaga di SEA Games 2023 Kamboja mulai 8 Mei 2023. Pemain-pemain berbakat FPS Riot Games ini telah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan.

Jadwal Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023
Jadwal Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023. Gambar : Instagram.com/@pbesi_official

BaperaNews - Dari 9 nomor pertandingan di cabang olahraga eSports SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia hanya mengikuti 6 nomor pertandingan yang salah satunya ialah Valorant.

Jadwal timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 akan dimulai pada 8 Mei 2023. Keseruan laga olahraga se Asia Tenggara ini dimulai pada Jumat (5/5), beralih di Kamboja setelah tahun sebelumnya digelar di Vietnam.

Persaingan atlet eSports untuk mendapat medali digelar di dua lokasi berbeda yaitu di Naba Theatre dan di Olympic Mall. Ketua Badan Tim Nasional eSports SEA Games Indonesia Tjahjono Prasetyanto menyebut lokasi menginap para atlet tidak jauh dari lokasi pertandingan, lokasi bisa ditempuh dengan mudah secara jalan kaki.

“Kalau tahu lalu, antara venuenya sama hotel tempat menginap itu naik mobil sekitar 45 menit kalau tidak macet di Vietnam itu. Nah kalau sekarang tidak, karena sudah dijadikan bahan evaluasi untuk panitia penyelenggaranya, sehingga lokasi venue dan hotel tempat menginap dijadikan satu tempat di Olympic Mall ini, cuma jalan kaki ga pakai kendaraan. Paling yang Naba Theatre jaraknya yang ga sampai 5 km” tutur Tjahjono.

Baca Juga : Daftar Roster Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Jadwal Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Cabor e-sports di SEA Games 2023 Kamboja dimulai pada Sabtu (6/5). Dua game online yang menjadi pembuka ialah Attack oNLINE 2 Individu dan League of Legends Wild Rift Team.

Karena Indonesia hanya mengikuti 6 nomor pertandingan, maka baru mulai bertanding pada (8/5). Atlet yang berlaga lebih dulu ialah dari Timnas Valorant dan Crossfire.

Pemain berbakat dari FPS Riot Games ini mulai bertanding di grup babak pada 8-9 Mei, dilanjut babak semifinal dan final pada 10 Mei di Olympic Mall.

Sebelumnya para atlet telah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, menjalani training camp dan berlatih tanding dengan tim-tim kuat asal Korsel.

Berikut jadwal Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi BaperaNews. 

  • Babak grup 8-9 Mei 2023
  • Babak semifinal dan final 10 Mei 2023

Daftar Roster Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023 

Jajaran atlet yang akan bertanding di cabor Valorant Indonesia SEA Games 2023 Kamboja ialah :

  • Delbert Tanoto
  • Sheldon Andersen Chandra
  • Willy Ivandra
  • Bryan Carlos
  • Kevin Gunawan
  • Oliver Budi Wangge
  • Nanda Rizana

Baca Juga : Daftar Roster Timnas CrossFire Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja