Jadwal Timnas Indonesia U-20 Di Spanyol: Laga Pertama Lawan Prancis

Usai menjalani pemusatan latihan di Turki, kini Timnas Indonesia U-20 berangkat ke Spanyol untuk menjalani latihan, laga uji coba pertama akan melawan Timnas Prancis U-20.

Jadwal Timnas Indonesia U-20 Di Spanyol: Laga Pertama Lawan Prancis
Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Skuad Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada Senin (14/11) usai sebulan menjalani pemusatan latihan di Turki.

Tim Al adalah FC jadi lawan uji coba terakhir selama di Turki. Tim garuda mendapat pengalaman berharga meski kalah 0-2 melawan tim kasta paling tinggi Arab Saudi tersebut. Anggota Timnas Indonesia U-20 terbang ke Bali secara bertahap pada 14 dan 15 November 2022, mereka juga akan menjalani serangkaian laga di Spanyol.

Salah satunya ialah laga uji coba persahabatan melawan Timnas Prancis U-20 pada Kamis (17/11) dan melawan Timnas Slovakia U-20 pada Sabtu (19/11) mendatang. “Kita langsung ada pertandingan lawan Prancis dan Slovakia begitu sampai di Spanyol, jadi harus fokus” ujar pelatih Shin Tae-yong.

Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Spanyol padat, Shin Tae-yong merasa khawatir dengan persiapan anak didiknya terutama masalah kelelahan usai perjalanan jauh dari Turki ke Spanyol.

Di Turki sendiri, Timnas Indonesia U-20 telah menjalani tujuh laga uji coba, hasilnya ialah dua kali kemenangan, dua kali imbang, dan dua kali kalah, Shin Tae-yong berupaya untuk terus melakukan rotasi pemain dalam tiap laga agar tiap pemain memiliki pengalaman yang sama.

Baca Juga : Kemenpora Belum Bisa Pastikan Kapan Liga 1 Diizinkan Lanjut

Ketujuh laga uji coba Indonesia U20 di Turki ialah :

  1. Menang 2-1 atas Cakallikli Spor
  2. Kalah 1-2 dari Timnas Turki U20
  3. Imbang atas Moldova 0-0
  4. Menang 3-1 atas Moldova
  5. Menang 3-2 atas Antalya Spor
  6. Imbang 3-3 dengan Norwegia Baerum SK
  7. Kalah 0-2 dari Al Adalah FC Arab Saudi.

Jadwal laga uji coba Indonesia U20 di Spanyol yang telah dirilis :

  1. Indonesia Vs Prancis U20 : Kamis 17/11.
  2. Indonesia Vs Slovakia U20 : Sabtu 19/11.

Belum diketahui apakah pertandingan akan disiarkan langsung di salah satu stasiun TV Indonesia atau saluran live streaming.

Kedua tim lawan Timnas Indonesia U-20 tersebut bisa dibilang tim yang kuat, memiliki pengalaman terbang dan riwayat prestasi yang bagus di berbagai ajang Eropa. Hal ini tentu jadi pengalaman yang bagus untuk Timnas Indonesia U-20 dimana harus siap melawan dari Negara manapun untuk persiapan Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2023.

Sukses untuk Timnas Indonesia U-20!

Baca Juga : Daftar Negara Peserta Piala Dunia 2022 Lengkap Dengan Pembagian Grup