Jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023, Siap Tanding Lawan Palestina

Pada tanggal 12 - 20 Juni 2023, Indonesia telah dipastikan akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Palestina.

Jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023, Siap Tanding Lawan Palestina
Jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023. Gambar : Kemenpora.go.id/Dok. Putra

BaperaNews - Timnas Indonesia telah selesai lakoni dua laga kontra Timnas Burundi. Jadwal FIFA Matchday selanjutnya ialah melawan Palestina yang dilaksanakan pada Juni 2023 mendatang.

Jeda internasional FIFA Matchday sebelumnya diisi dengan laga melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga pertama pada Sabtu (25/3) Indonesia berhasil kalahkan Burundi 3-1. 

Tiga gol Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri (6’), Dedy Sulistyawan (14’), dan Rizky Ridho (44’). Sedangkan satu gol Burundi dibuat oleh Pacifique Niyongabire (51’).

Laga kedua pada Selasa (28/3) Indonesia vs Burundi imbang 2-2. Indonesia lebih dulu cetak gol dari tendangan Witan Sulaeman (61’) kemudian disusul oleh Burun dari Saido Berahino (80’). 

Gol kedua Burundi tercipta di menit ke-80 oleh Abedi Bigirimana, untungnya gol kedua Indonesia juga tercipta di injury time menit ke-4 oleh Jordi Amat sehingga Indonesia bebas dari kekalahan kontra Burundi. Jordi sangat senang bisa cetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia.  

Baca Juga : Resmi! FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

“Akhirnya ini hasil yang adil, saya senang bisa cetak gol untuk tim. Ini gol pertama saya untuk Timnas Indonesia, saya amat senang di momen ini” tutur Jordi usai laga.

Selanjutnya Indonesia bersiap melawan Palestina pada 14 Juni 2023. Kepastian laga Indonesia vs Palestina ini disampaikan langsung oleh Ketum PSSI Erick Thohir. 

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden FIFA dan mereka sudah setuju di laga FIFA Matchday nanti dilaksanakan pada 14 Juni 2023. Mereka juga sudah kirim surat resmi ke FIFA tentang kesediaan untuk jalankan satu laga” kata Erick Thohir pada Kamis, (16/3) lalu.

Jadwal laga Timnas Indonesia vs Timnas Palestina : 12-20 Juni 2023

Untuk calon lawan lainnya PSSI belum bisa memastikan termasuk rencana melawan Timnas Argentina. Belum ada informasi tentang lokasi dan jadwal waktunya untuk laga Indonesia vs Palestina. 

Selain FIFA Matchday, Timnas Indonesia juga akan menyiapkan diri untuk laga kompetitif lainnya sebagai Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan adanya laga tersebut, diharap laga-laga melawan tim internasional ini bisa menjadi salah satu persiapan diri. Berikut jadwal Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday.

Jadwal FIFA Matchday Indonesia vs Palestina

  • 12 – 20 Juni 2023 : Indonesia vs Palestina
  • 4-12 September 2023
  • 9-17 Oktober 2023
  • 12-21 November 2023

Baca Juga : Timnas Indonesia VS Curacao Batal Main Di JIS Pada 27 September Mendatang, Ini Alasannya!