Jadwal Sirkuit Nasional 2023 Beredar Di Media Sosial, PBSI: Itu Hoax!

Kabid Humad & Media PBSI Broto Happy memastikan bahwa jadwal Sirkuit Nasional 2023 yang beredar di media sosial ialah kabar palsu alias hoax.

Jadwal Sirkuit Nasional 2023 Beredar Di Media Sosial, PBSI: Itu Hoax!
Jadwal Sirkuit Nasional 2023 beredar di media sosial. Gambar : unsplash.com/Dok. Stephan Rothe

BaperaNews - Kabid Humad & Media PBSI Broto Happy memastikan bahwa kabar tentang jadwal Sirkuit Nasional 2023 yang beredar di media sosial ialah palsu alias hoaks. Sebab, PBSI maupun pihak terkait belum merilis secara resmi terkait jadwal Sirkuit Nasional 2023. 

“Maaf, jadwal yang ada di media sosial itu belum resmi, tapi sudah beredar” tuturnya.

Broto Happy meminta masyarakat untuk menunggu informasi resmi dari federasi tentang jadwal Sirnas 2023, Broto Happy sendiri belum bisa memperkirakan waktunya kapan jadwal Sirkuit Nasional 2023 akan disebarluaskan.

Belum dirilis PBSI, tunggu saja” pungkasnya.

Di media sosial, jadwal Sirkuit Nasional 2023 yang beredar berisi 15 kejuaraan, dimulai pada Februari hingga Desember 2023.

11 Kota terpilih, sebagian besar kota di Jawa seperti Bandung, Surabaya, dan Jakarta, kota yang terpilih dari luar Jawa ialah Denpasar, Batam, Makassar, Banjarmasin, Palembang, Pangkalpinang, dan Pekanbaru.

Publik mengira bahwa jadwal Sirnas 2023 yang beredar tersebut sebagai jadwal resmi atau asli dan mendapat kritik dari warganet mengingat pada kelompok dewasa hanya ada 1 agenda, padahal kategori dewasa masih diperlukan untuk wadah kompetisi bagi pemain yang lewat masa Taruna.

Baca Juga : Amerika, Kanada, Dan Meksiko Akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Jika kompetisi kelompok dewasa minim gelarannya, sulit bagi para atlet dewasa mempertahankan profesinya sebagai pebulutangkis, karena minimnya ajang dan juga minimnya hasil latihan yang telah dilakukan untuk mendapat penghasilan.

Adanya kategori dewasa dinilai warganet harus tetap ada dan penting, sebab bisa jadi jalan para atlet usia dewasa yang gagal masuk atau dicoret dari Pelatnas Cipayung atau sulit untuk mengikuti jadwal internasional karena beragam faktor misalnya karena faktor biaya.

Sebagai informasi Sirkuit Nasional ialah ajang kejuaraan nasional bulu tangkis, ajang ini dipakai sebagai dasar acuan dan tolak ukur pembinaan para atlet bulutangkis nasional, dan ajang meraih prestasi. Para pemain yang bisa tampil baik dan sukses jadi juara akan memiliki poin tinggi di ranking nasional.

Sirkuit Nasional selalu digelar tiap tahunnya, digelar di beberapa kota seluruh Indonesia, mereka yang punya ranking bagus atau jadi juara punya peluang masuk ke Pelatnas Cipayung PBSI, bisa mengikuti seleksi untuk kemudian bisa masuk jadi atlet yang bertanding di ajang-ajang internasional.

Baca Juga : Asik! Suporter Piala AFF 2022 Boleh Datang Ke Stadion, Polisi: Mohon Tertib