Jadwal Final Liga Champions 2021-2022 : Real Madrid vs Liverpool

Final UCL (Liga Champions) semakin dekat, Ini dia Jadwal tayang Final Real Madrid vs Liverpool. Simak informasinya!

Jadwal Final Liga Champions 2021-2022 : Real Madrid vs Liverpool
Final Liga Champions 2021-2022 Real Madrid lawan Liverpool. Gambar : newsmaker.tribunnews.com

BaperaNews - Fans Kopites dan Madridistas merapat yuk!

Liverpool akan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions 2021-2022 pada hari sabtu 28 Mei waktu setempat atau Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB, di Stade France, Paris, Prancis.

Pertandingan final Liga Champions musim ini akan mempertemukan 2 tim yang memiliki banyak prestasi di Benua Biru. Baik Liverpool ataupun Real Madrid, yang akan menjadi persaingan ketat diantara kedua tim tersebut karena 2 tim pernah sama-sama menjuarai turnamen terelite di Benua Biru itu.

Akan tetapi, Madrid jauh lebih diunggulkan karena Madrid merupakan tim yang disebut-sebut sebagai rajanya Liga Champions. Sebab, Los Blancos menjadi tim dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak yaitu sebanyak 13 gelar.

Adapun tim terdekat dengan Madrid yaitu raksasa AC Milan yang memiliki 7 trofi Liga Champions. Sementara itu, Liverpool masih berada di bawah Madrid dan Milan lantaran baru mengoleksi 6 trofi Liga Champions.

Walaupun kalah dalam perolehan koleksi trofi Liga Champions, Liverpool dapat dikatakan memiliki DNA Eropa seperti Real Madrid dan AC Milan. Oleh karena itu, pertandingan di Stade de France ini diprediksi akan berjalan sengit sejak babak pertama.

Terlebih ada aroma balas dendam dalam pertandingan kali ini. Diketahui, kedua tim sebelumnya juga pernah bertemu pada final Liga Champions 2017-2018, dimana saat itu Real Madrid keluar sebagai juara usai menang telak 3-1 atas Liverpool.

Baca Juga : Timnas Indonesia Batal Latihan Di Stadion Madya Usai Salah Booking Lapangan

Terjadi banyak drama pada pertandingan final Liga Champions 2017-2018. Sebagai contoh, Mohamed Salah yang merupakan bintang dari Liverpool harus keluar lebih cepat karena cedera usai berduel dengan kapten Madrid saat itu yakni Sergio Ramos.

Oleh karena itu, Liverpool datang ke final Liga Champions musim ini dengan mengusung misi balas dendam. Meski demikian, motivasi utama Liverpool yakni dapat mengamankan trofi ketiga mereka pada musim ini.

Sebagai informasi, Liverpool telah berhasil menjuarai Piala FA dan Piala Liga Inggris. tetapi finis sebagai runner-up Liga Inggris. Untuk dapat membayar kegagalan mereka di Liga Inggris, trofi Liga Champions ini menjadi incaran utama pasukan Jurgen Klopp.

Di sisi lain, Madrid ingin meraih trofi Liga Champions mereka yang ke-14 pada musim ini. Setelah berhasil menjuarai Liga Spanyol, mengangkat trofi Liga Champions akan menutup musim Madrid dengan sempurna.

Berikut ini adalah jadwal final Liga Champions 2021-2022 Liverpool vs Real Madrid:

  • Sabtu (28/5/2022) waktu setempat atau Minggu 29 Mei 2022 pukul 02.00 WIB
  • Liverpool vs Real Madrid di Stade de France, Paris, Prancis