Jadi Update Besar iPhone, iOS 17 Akan Hadirkan Fitur Menarik

Apple siap merilis iOS 17 yang akan jadi update besar untuk iPhone di tahun 2023, update terbaru ini dikabarkan membawa banyak fitur baru yang telah dinanti pengguna.

Jadi Update Besar iPhone, iOS 17 Akan Hadirkan Fitur Menarik
Fitur Menarik di iOS 17. Gambar : Unsplash.com/Dok. Sanket Mishra

BaperaNews - Apple siap luncurkan iOS 17 yang akan jadi update besar untuk iPhone di tahun 2023 ini, update sistem ini diperkirakan membawa banyak fitur baru yang telah dinanti pengguna setianya.

Jurnalis Bloomberg Mark Gurman menyebut Apple awalnya tidak ingin hadirkan perubahan besar di iOS 17. iOS 17 hanya akan memperbaiki bug dan meningkatkan performa, seperti mac OS X Snow Leopard yang juga dirilis Apple.

“Harapannya menghindari masalah di iOS 16, update ambisius ini terhambat mengingat ada waktu yang terlewat dan awalnya bermasalah” tulis Gurman di Twitter pada Selasa (28/3).

Namun di tengah masa pengembangannya, Apple berubah haluan, ingin membawa fitur iOS 17 yang bagus untuk dimiliki.

Tujuan diluncurkan iOS 17 menurut Gurman ialah untuk menghadirkan fitur yang selama ini banyak diinginkan dan diharapkan pengguna, namun belum dijelaskan fitur apa saja yang dimaksud.

Kabar fitur iOS 17 ini membuat fanboy Apple merilis wishlist fitur yang ingin mereka lihat di iOS 17, seperti kontrol volume yang terpisah dengan media, alarm dan lainnya, hingga opsi sideloading aplikasi yang dipisah dari luar App Store.

Baca Juga : Bocoran iPhone 15 Telah Beredar, Ini Perkiraan Harga, Fitur, dan Tanggal Rilisnya!

Sideloading ialah salah satu isu yang kontroversial di kalangan pejabat eksekutif Apple. Namun menurut laporan media Bloomberg tahun lalu, Apple disebut akan mengizinkan toko aplikasi alternatif untuk iPhone dan iPad dalam rangka ikut aturan baru Uni Eropa yang diberlakukan mulai tahun 2024.

Sebagaimana sistem operasi Apple sebelumnya, iOS 17 diduga akan dipamerkan di ajang WWDC (Worldwide Developers Conference) Juni 2023 mendatang. Sistem operasi lain milik Apple juga ditampilkan, diantaranya watchOS 7, macOS 14, dan tvOS 17.

Selain memamerkan sistem operasi terbaru, Apple juga pamerkan perangkatnya yang telah lama dinanti yakni headset mixed reality yang sebelumnya telah dipamerkan di depan para eksekutif Apple minggu lalu. Hal ini menunjukkan peluncuran tidak akan lama lagi.

Tiap tahun biasanya Apple keluarkan seri iPhone terbaru. iPhone ialah ponsel dengan fitur berkualitas dan harga yang relatif lebih mahal dibanding perangkat serupa lain, namun keberadaan iPhone begitu populer termasuk di Indonesia. Kehadiran seri dan sistem terbarunya selalu ditunggu penggemar setia, termasuk iOS 17 ini.

Baca Juga : Beredar Isu iPhone 16 Rilis 2024, Punya Kamera Face ID di Bawah Layar?