Istri Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka, Netizen Soroti Kamaruddin Simanjuntak

Putri Candrawathi yakni Istri Ferdy Sambo resmi ditetapkan jadi tersangka pembunuhan brigadir J, Kamarudin Simanjuntak selaku pengacara Brigadir J jadi sorotan.

Istri Ferdy Sambo Resmi Jadi Tersangka, Netizen Soroti Kamaruddin Simanjuntak
Istri Ferdy Sambo jadi tersangka, netizen soroti Kamaruddin Simanjuntak. Gambar : Tribunnews/Jeprima

BaperaNews - Istri Ferdi Sambo, Putri Candrawathi resmi menjadi tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansayah Yoshua Hutrabarat atau Brigadir J. Hal ini tentu tak lepas dari usaha Kamaruddin Simanjuntak sebagai pengacara dari Brigadir J.

Netizen pun membahas kinerja Kamaruddin Simanjuntak dalam menangani kasus pembunuhan Brigadir J tersebut. Progres demi progres pun terlihat hingga menuju titik terang.

Usaha yang dilakukan Kamaruddin dalam menangani kasus Brigadir J dari awal hingga menuju titik terang pun tak luput dari sorotan netizen.

Di media sosial Twitter sebagian netizen menyuarakan pendapat mereka soal Kamaruddin Simanjuntak yang merupakan pengacara probono (tanpa bayar) dalam kasus ini. Beberapa dari mereka melontarkan pujian.

"He is the Good Man that Respect the Humanity. We must give big applaus to him. Man with Big Hearth...Bravo Mr Kamaruddin Simanjuntak ????????????," tulis netizen.

"Kamaruddin Simanjuntak, pengacara berdarah BATAK yang tak cuma berani dan vokal, tapi juga cerdas. Apresiasi tinggi untuk orang2 baik yg mau membantu," sahut netizen lainnya.

"Hati-hati berhadapan dengan Kamaruddin Simanjuntak," sebut postingan berikutnya.

"Its rare to find lawyer who dare to speak. So yess! BIG RESPECT for Mr.Kamaruddin Simanjuntak," ujar netizen lain.

Baca Juga : Jokowi Marah Penanganan Kasus Pembunuhan Brigadir J Lambat, Ini Penyebabnya!

"Pengacara keluarga brigadir J sudah jauh - jauh hari mengharapakan penetapan status Tersangka pada PC, dan hari ini terwujud," timpal yang lain.

Diketahui sebelumnya, Kamaruddin Simanjuntak sempat diundang pejabat utama Mabes Polri pada Selasa (16/8). Dalam kesempatan itu, ia meminta pada pihak kepolisian untuk menetapkan tersangka lainnya. Kamaruddin menekankan, salah satu pihak yang dimintanya untuk ditetapkan sebagai tersangka yakni Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

"Saya minta Ibu Putri Candrawathi segera ditetapkan tersangka, demikian juga yang lain - lainya itu yang menghalangi penyidikan, maksudnya yang merusak barang bukti yang menyembunyikan barang bukti juga harus segera dijadikan tersangka jangan hanya dikenakan kode etik, itu intinya," ujar Kamaruddin.

Sebagai informasi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabawo mengatakan bahwa saat ini sudah terdapat beberapa tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, diantaranya yakni Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (RE), Brigadir Ricky Rizal (RR), dan Kuat Ma’ruf.

Dan terbaru yakni Putri Candrawathi yang saat ini juga berstatus sebagai tersangka. Polisi telah mengantongi sejumlah barang bukti keterlibatan Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga : Istri Ferdy Sambo Beri Pujian Terakhir Ke Brigadir J