Indonesia Vs Burundi di FIFA Matchday 25 dan 28 Maret 2023!

Pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023, Indonesia telah dipastikan akan melakoni 2 laga FIFA Matchday melawan Burundi.

Indonesia Vs Burundi di FIFA Matchday 25 dan 28 Maret 2023!
Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday 25 dan 28 Maret 2023. Gambar : Twitter/@intambazacu

BaperaNews - Pada tanggal 25 dan 28 Maret 2023, Timnas Indonesia telah dipastikan akan melakoni 2 laga FIFA Matchday melawan Timnas Burundi.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa Burundi siap datang ke Indonesia untuk melakoni pertandingan FIFA Matchday pada Maret mendatang. 

Namun sampai saat ini PSSI belum mengungkapkan informasi terkait lokasi yang akan digunakan Indonesia vs Burundi di  FIFA Matchday.

Erick Thohir menjelaskan bahwa setelah ditunggu hingga malam tadi akhirnya PSSI memutuskan Indonesia akan bertanding melawan Burundi.

Sebelumnya telah terjadi informasi yang simpang siur terkait calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday pada Maret 2023 ini. PSSI sempat menyampaikan bahwa 2 calon lawan Indonesia di FIFA Matchday ini yaitu Burundi dan Kenya.

Baca Juga : 6 Negara Dipastikan Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia U-20 2023, Ini Daftarnya!

Di sisi lain, Federasi Sepak Bola Burundi (FFB) lewat akun media sosial resminya menyampaikan bahwa Timnas Burundi akan melakukan laga uji coba melawan Kenya dan Indonesia.

Selain itu, pihak Federasi Sepak Bola Kenya (FKF) mengaku bahwa mereka akan menjalani 2 kali laga persahabatan melawan Burundi yaitu pada 25 dan 28 Maret mendatang yang akan digelar di Stadion MISC Kasarani, Nairobi.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa guna mencegah situasi yang membingungkan seperti yang terjadi pada saat ini, PSSI akan menyusun jadwal FIFA Matchday secara jangka panjang.

Erick Thohir menyampaikan bahwa pihaknya telah sepakat untuk membuat agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November mendatang. Pihaknya juga memulai negosiasi dengan kandidat Negara calon lawannya dan untuk kedepannya semua telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

PSSI akan terus mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Matchday ini telah rapih hingga tahun depan.

Baca Juga : Jadwal Timnas Wanita Indonesia U-20 di Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2024 Vietnam