Indonesia Raih Satu Gelar Malaysia Open 2022, Siap Hadapi Malaysia Master 2022

Turnamen Malaysia Open sudah berakhir, 2 wakil dari Indonesia berakhir dengan raih satu gelar juara di laga final Malaysia Open 2022.

Indonesia Raih Satu Gelar Malaysia Open 2022, Siap Hadapi Malaysia Master 2022
Indonesia raih satu gelar di Malaysia Open 2022. Gambar : Instagram/@fadiasilva_r

BaperaNews - Turnamen Malaysia Open 2022 telah selesai. Wakil Indonesia punya dua wakil di laga final, dan berakhir dengan satu gelar juara. Medali emas didapatkan oleh pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Final Malaysia Open 2022 berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur hari Minggu 3 Juli 2022. Wakil Indonesia yang masuk final ialah Apriyani/Fadia menghadapi pasangan asal China Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China) dan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Apriyani/Fadia menang dan jadi juara Malaysia Open 2022 saat laga final dalam rubber game 21-18, 12-21, 21-19 selama 71 menit. Sedangkan Fajar/Rian harus puas dengan gelar juara dua setelah takhluk dari lawannya 22-24, 21-16, 9-21 dalam durasi permainan 44 menit melawan Jepang.

Gelar kemenangan untuk Apriyani/Fadia ialah yang pertama bagi pasangan tersebut, mereka tak hentinya mengucap syukur.

“Alhamdulillah, kita memang ingin juara, tiap pertandingan ada target dan hari ini tercapai. Tapi kami belum berpuas diri, masih ada Malaysia Master 2022 minggu depan, kami harus persiapan lagi, perjalanan baru dimulai, ketika turun dari podium, kita balik nol lagi” ujar Apriyani usai pertandingan laga final Malaysia Open 2022.

“Rasanya sangat senang karena pas awal dipasangkan kak Apri ada cedera jadi harus menunda debut, tapi Alhamdulillah ketika partneran bisa langsung juara SEA Games dan sekarang World Tour” imbuh Fadia menambahkan.

Baca Juga : Supporter Indonesia Nyalakan Flare, PSSI Khawatir Tak Diizinkan Lagi Jadi Tuan Rumah

Sementara itu wakil ganda putra Indonesia Fajar/Rian menyebut mereka banyak membuat kesalahan sendiri yang membuat mereka belum berhasil jadi juara di Malaysia Open 2022. “Kami banyak lakukan kesalahan sendiri, tapi mereka juga luar biasa dari set pertama sampai ketiga sangat konsisten mainnya” ujar Fajar.

“Mungkin salah satunya fisik ya, tapi itu tidak bisa jadi alasan karena lawan juga rubber set terus, lebih ke fokusnya saja sih” timpal Rian.

Fajar/Rian menyebut mereka harus pintar-pintar menjaga kesehatan fisik dalam setiap pertandingan baik dari porsi makan, vitamin, dan istirahat.

Setelah Malaysia Open 2022, ajang badminton selanjutnya ialah Malaysia Master 2022 tanggal 5 Juli 2022. Semoga wakil merah putih bisa pertahankan juara dan menambah lagi gelar juaranya.

Selamat dan sukses untuk seluruh wakil Indonesia di Malaysia Master 2022.