Indonesia Kalah 0 – 3 Final Thomas Cup 2022

India jadi juara pertama Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Indonesia 3-0 pada laga hari ini Minggu 15 Mei 2022 di Impact Arena, Bangkok!

Indonesia Kalah 0 – 3 Final Thomas Cup 2022
Indonesia Kalah 0 – 3 Final Thomas Cup 2022. Gambar: Dok. PBSI

BaperaNews - India jadi juara pertama Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Indonesia 3-0 pada laga hari ini Minggu 15 Mei 2022 di Impact Arena, Bangkok.

India jadi juara setelah Srikant Kidambi mengalahkan Jonathan Christie dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 23-21 pada pertandingan ketiga. Jonathan Nampak lelah dan kurang nyaman dalam permainannya sejak di gim pertama, ia sempat tertinggal skor jauh 2-8 meski kemudian mampu samakan skor jadi 8-8 dan 15-15 hingga kemudian kalah 15-21 di gim pertama.

Pada gim kedua Thomas Cup, pertandingan ketat berlangsung, Kidambi sempat unggul 12-8 atas Jonathan kemudian Jonathan berbalik unggul jadi 18-15, namun Jonathan tidak berhasil menahan laju Kidambi dan akhirnya kalah 21-23 di gim kedua.

Dua pertandingan sebelumnya ialah Anthony Ginting vs Lakshya Sen, Ginting kalah dalam tiga gim dengan dramatis yakni mendapat poin 21-8, 17-21, dan 16-21. Sedangkan Ahsan/Kevin vs Satwiksairaj/Chirag juga dimenangkan oleh tim India dalam dua gim dengan skor 21-15, 23-21.

Seharusnya ada 5 laga yang ditandingkan, namun karena Indonesia sudah kalah 0-3, tentunya tidak mungkin meraih kemenangan, Fajar/Rian dan Shesar pun batal untuk bertanding dan memastikan India meraih kemenangan 3-0 atas Indonesia.

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Prancis, Bastianini Kalahkan Aleix Espargaro

Kekalahan ini membuat kecewa sejumlah pemain, salah satunya ialah Anthony Ginting yang mengungkapkan rasa sedihnya. “Kecewa, saya merasa sangat kecewa tidak bisa sumbang angka di final padahal ini adalah laga terakhir tapi saya kurang bisa memaksimalkan penampilan” ujarnya.

Jonathan juga menyampaikan rasa kecewanya namun ia menyampaikan ia sudah berusaha semaksimal mungkin. “Saya sudah berjuang maksimal, dari awal saya sudah percaya diri karena di dua permainan sebelumnya melawan Srikanth, saya menang. Bicara tegang tentu tegang karena dalam kondisi tertinggal 0-2 tentu beda dengan kondisi saya di Aarhus ketika merebut Piala Thomas tahun lalu” tuturnya.

Kevin dan Ahsan turut menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena belum bisa membawa pulang Piala Emas Thomas Cup 2022, “Kami minta maaf tak bisa sumbangkan poin untuk Indonesia, sebenarnya kami punya kesempatan untuk menang tapi itu semua sudah ketentuan, kita sudah maksimal keluarkan kemampuan terbaik dan tidak bisa ambil kemenangan” ucap Ahsan.

“Saat gim kedua, saat itu lawan bermain nothing to lose, mereka jadi susah untuk dimatikan dan lawan mulai mengejar, kita malah makin hati-hati dan banyak melakukan kesalahan sendiri” imbuh Kevin menimpali.

Tentunya semua tim Indonesia sudah melakukan yang terbaik, jangan lupa untuk tetap berikan dukungan dan semangat untuk mereka agar terus meraih juara dan memberikan yang terbaik di laga selanjutnya.

Baca Juga : Klasemen SEA Games Usai Indonesia Bantai Filipina