Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022 Usai Keributan Antar Pemain

Indonesia berhasil menjadi Juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam di laga final Piala AFF U-16 2022 Jumat malam (12/8).

Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022 Usai Keributan Antar Pemain
Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022 usai keributan antar pemain. Gambar : Instagram/@pssi

BaperaNews - Selamat! Indonesia berhasil menjadi Juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1 - 0 di laga final Piala AFF U-16 2022 Jumat malam (12/8) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal permainan, kedua tim sama-sama sulit membongkar pertahanan lawan.

Timnas Indonesia mendapat peluang terbaik di menit ke-28, tendangan bebas Riski Afrisal mengarah tepat ke arah kiper Vietnam Pham Dinh Hai namun berhasil ditangkap kiper.

Pada menit ke-40, Arkhan Kaka kembali mendapat peluang menambah gol dari timnas Indonesia U-16, belum juga berhasil karena gawang dijaga ketat oleh dua pemain Vietnam.

Menit ke-42, giliran Vietnam memberi ancaman kepada gawang Indonesia dari tendangan Le Dinh Long, bola mengarah pada kiper Indonesia Andrika Fatir berhasil ditangkap. Indonesia masih aman, belum kebobolan.

Menit ke-44, pemain Vietnam mencoba kembali menerobos pertahanan gawang timnas Indonesia U-16, Pham Than Duc menendang keras dari luar kotak penalti, bola mengarah ke sisi kanan gawang Indonesia, untungnya, kiper Andrika berhasil membaca gerakan lawan, skor tetap imbang 0-0.

Hingga menit-menit akhir babak pertama, timnas Indonesia berhasil unggul 1-0 dari tendangan Kafiatur Rizky. Membuat babak pertama berakhir dengan kemenangan Indonesia 1-0 atas Vietnam.

Baca Juga : Keributan Dan Kartu Merah Di Laga Final Indonesia Vs Vietnam

Lanjut babak kedua, peluang kembali didapat timnas Indonesia U-16 di menit ke-52, namun dua pemain Indonesia yang berdiri di dekat gawang Vietnam tidak mampu menjangkau umpan dari Rizdjar Nurviat.

Menit ke-70 pertandingan Indonesa vs Vietnam semakin seru, semakin dekat dengan akhir pertandingan laga final Piala AFF U-16 2022, Vietnam semakin berusaha menekan, lapangan diguyur hujan.

Menit ke-87 Vietnam berusaha keras mendapat skor dari tendangan Phan Than Duc, Andrika kembali berhasil mengamankan dan menangkap bola dengan tepat.

Menit ke-90+2, pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tan mendapat kartu merah dari wasit Xaypaseth Phingsanit karena terlalu banyak protes, sempat terjadi keributan antar pemain. Dari pemain timnas Indonesia didorong oleh pemain Vietnam hingga terjatuh.

Permainan tetap berjalan, situasi kembali membaik dan didamaikan oleh wasit. Hingga waktu pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta.

Indonesia pada Jumat malam (12/8) menikmati malam yang indah dengan hadiah kemenangan dari Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Ini ialah gelar yang kedua, sebelumnya Indonesia juga menjadi juara Piala AFF U-16 pada tahun 2018.

Selamat untuk Timnas Indonesia U-16 atas kemenangan di Piala AFF U-16, Indonesia sangat bangga dengan kalian!

Baca Juga : Marc Marquez Akan Comeback Di MotoGP 2022, Ini Jadwalnya!