Indonesia Berhasil Menang Telak 5-0 Atas Rusia di Piala Sudirman

Indonesia menang 5-0 dari Rusia dalam pertandingan bulutangkis di ajang Piala Sudirman

Indonesia Berhasil Menang Telak 5-0 Atas Rusia di Piala Sudirman
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berlatih di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, yang akan menjadi lokasi utama turnamen beregu Piala Sudirman, pada Jumat (waktu setempat), 24 September 2021. (Twitter/@INABadminton)

BaperaNews - Pada hari Minggu (26/09/2021), Indonesia berhasil mengawali langkah di Piala Sudirman 2021 dengan kemenangan mutlak 5-0 atas Rusia pada babak penyisihan grup di Energia Areena, Finlandia.

Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 5-0 atas Rusia usai kemenangan yang diperoleh pada partai terakhir. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan ganda campuran andalan Indonesia berhasil mengalahkan pasangan Rodion Alimov/Alina Davletova.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyumbangkan poin terakhir untuk Indonesia usai mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari Alimov/Davletova.

Pada game pertama, Praveen/Melati menang dengan skor yang tidak terlalu jauh berbeda yaitu 21-15, sedangkan untuk game kedua Praveen/Melati dipaksa untuk bekerja keras karena mendapatkan perlawanan sengit Alimov/Davletova.

Terjadi saling rebutan poin pada game kedua dan membuat pasangan Praveen/Melati berhasil menang tipis yaitu dengan skor 27-25.

Pada pertandingan sebelumnya, pasangan ganda putri Indonesia yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga berhasil menyumbang poin untuk tim Indonesia.

Siti/Ribka berhasil tampil dengan meyakinkan untuk mengalahkan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova. 

Pada game pertama, Siti/Ribka berhasil menang dengan perolehan skor yang cukup jauh, yaitu 21-13 atas Kosetskaya/Malkova. Sementara itu, pada game kedua Siti/Ribka berhasil mengalahkan pasangan Rusia dengan skor 21-15. 

Dengan begitu, kemenangan yang berhasil didapatkan oleh Siti/Ribka dan Praveen/Melati menjadikan Indonesia semakin sukses di laga pertama Piala Sudirman.

Sebelum itu, 3 kemenangan beruntun berhasil diraih oleh tim Indonesia melalui Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri, serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor yang cukup telak, begitu juga dengan Gregoria yang berhasil memenangkan pertandingan atas Anastasiia Shapovalova, serta yang terakhir yaitu Kevin/Marcus yang berhasil menyudahi perlawanan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Berikut ini adalah hasil lengkap Indonesia vs Rusia di Piala Sudirman :

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8.
  • Gregoria Mariska Tunjung vs Anastasiia Shapovalova dengan skor 21-14, 21-13.
  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-17 dan 21-18.
  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova dengan skor 21-13, 21-15.
  • Partai terakhir yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova dengan skor 21-15, 27-25.