Indonesia Berhasil Kalahkan Burundi Dengan Skor 3-1

Timnas Indonesia berhasil kalahkah Timnas Burundi dengan skor unggul 3-1 di laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga hari Sabtu malam (25/3). 

Indonesia Berhasil Kalahkan Burundi Dengan Skor 3-1
Gambar : CNN Indonesia

BaperaNews - Timnas Indonesia berhasil kalahkah Timnas Burundi dengan skor unggul 3-1 di laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga hari Sabtu malam (25/3). Timnas Indonesia tampil lebih bagus di segala ini sejak babak pertama hingga berhasil unggul 3 gol.

Yakob Sayuri menjadi pembuka gol Indonesia di menit ke-6, tercipta dari umpan melengkung Stefano Lilipaly yang berhasil disepak Yakob dan tidak sanggup dihadang oleh kiper Burundi. 

Usai cetak gol, Timnas Indonesia makin bersemangat, gol kedua hampir berhasil tercipta di menit ke-14 oleh Lilipaly yang berasal dari umpan Pratama Arhan. Bola ini juga tak mampu ditepis kiper Burundi namun bisa dibuang oleh bek-bek Burundi.

Babak pertama Timnas Indonesia berhasil cetak 3 gol tanpa balas. Yang ketiga yakni dari sepakan Rizky Ridho. Babak pertama berakhir tanpa tambahan gol, Indonesia unggul 3-0 atas Burundi. Pergantian pemain dilakukan Timnas Indonesia di babak kedua. Rachmat Irianto ditarik keluar, digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Babak kedua Burundi lebih intens menyerang, Indonesia tetap main dengan tenang. Burundi baru berhasil cetak 1 gol di menit ke-51 oleh Niyongabire Pacifique. Kedudukan Indonesia vs Burundi menjadi 3-1. 

Baca Juga : Mesut Özil Resmi Pensiun Dari Sepakbola

Burundi hampir membuat gol keduanya di menit ke-67, untungnya kiper Indonesia Syahrul Trisna berhasil selamatkan gawang dari kebobolan. Menjelang waktu-waktu akhir pertandingan Indonesia vs Burundi, Indonesia terus mendapat gempuran namun tak ada gol tercipta hingga akhir pertandingan. Indonesia menang atas Burundi 3-1.

“Para pemain sudah berlaga dengan baik, finishingnya baik. Saya ucapkan terima kasih untuk para pemain. Babak pertama Indonesia vs Burundi bisa cetak 3 gol, babak kedua kita fokus antisipasi dari lawan dan itu bisa berjalan baik” tutur pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong usai pertandingan.

Pelatih Timnas Burundi, Etienne mengakui timnas Indonesia bermain bagus dan atraktif.

“Saya melihat pemain Indonesia bisa bermain lebih atraktif daripada kami. Cuaca berubah-ubah, yang mempengaruhi kami ialah lapangannya, saya lihat banyak operan tidak akurat karena lapangannya, itu tidak hanya mempengaruhi kami tapi juga kubu Indonesia. Kami akan terus tumbuh dan melihat kesalahan apa saja yang kami lakukan” komentar Etienne. Indonesia masih akan bertemu Burundi kembali di laga berikutnya hari Selasa (28/3). 

Baca Juga : Jadwal Lengkap Liga 1 Pekan Ke-18, Arema Vs Borneo Hingga Persib Vs Bhayangkara