HUT Medan Macet Parah, Instagram Bobby Nasution Jadi Hujatan Netizen

Kota Medan rayakan ulang tahun ke 432, digelarnya acara tersebut yang diadakan Bobby berakhir hujatan karena menyebabkan macet parah di beberapa titik utama kota Medan.

HUT Medan Macet Parah, Instagram Bobby Nasution Jadi Hujatan Netizen
HUT Medan macet total, Bobby Nasution di hujat netizen. Gambar : Instagram/@bobbynst

BaperaNews - Kota Medan baru saja merayakan ulang tahun ke 432 pada hari Jumat kemarin 1 Juli 2022. Digelarnya acara HUT Medan dengan tema “Medan Kota Kolaborasi”, namun kegiatan tersebut berakhir dengan panen hujatan karena menyebabkan kemacetan yang parah di beberapa titik utama kota Medan.

HUT Kota Medan diawali dengan perayaan busana, pawai budaya, dan karnaval. Sejumlah kegiatan dilaksanakan dengan meriah seperti marching band, fashion carnival, reog, hingga sigale-gale. Para peserta memulai start di Jalan Gwangju/Kesawan atau dikenal dengan Rumah Tjong Afie dan berakhir di Lapangan Benteng Medan.

Acara HUT Medan dihadiri oleh bupati se-Sumatera Utara dan Forkopimda Medan. Peserta pawai budaya termasuk dari delegasi kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI dan delegasi se-Sumut. Karpet merah dibentangkan sepanjang jalan mulai Jalan Ahmad Yani sampai Balaikota Medan untuk menjadi jalur lintasan para peserta pawai.

Kemudian pada malam harinya, acara HUT Medan ke 432 dilanjut dengan konser hiburan rakyat yang dimeriahkan sejumlah artis terkenal seperti Judika, Tipe-ex, dan Budi Doremi di Jalan Balai Kota, sejumlah ruas jalan Medan pun ditutup pada tanggal 1-2 Juli 2022 untuk mengurangi arus kendaraan di sekitar titik acara.

“Di usia 432 tahun, Medan masih punya banyak tantangan dan masalah yang dirasakan masyarakat, namun saya yakin dan percaya kita semua bisa kolaborasi untuk mewujudkan kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif” ujar Bobby Nasution melalui akun Instagramnya.

Baca Juga : 37 Provinsi Indonesia: DPR Resmi Sahkan RUU DOB, Usai Pemekaran Ricuh Di Papua

Dalam postingannya, Bobby Nasution sebagai walikota Medan juga mengunggah sejumlah foto di media sosialnya. Namun postingannya banjir hujatan dari netizen.

Netizen menyayangkan kegiatan HUT Medan dengan tema "Medan Kota Kolaborasi" tersebut justru mengganggu aktivitas masyarakat terutama pengguna jalan, menurut mereka, panggung di tengah kota membuat jalan jadi macet panjang.

“Makasih kado macetnya pak” tulis Partogi Simanjuntak. Kemudian netizen lain ridwan_azzawawi juga berkomentar, “Ya Allah ngeri kali pak, sumpah saya dah muter dari pangkal ke ujung alhasil gak bisa ke tempat tujuan dan balik arah, sampai maghrib baru sampai”.

“Dishub taunya nutup tanpa solusi, luar biasa macetnya, harusnya pikir panjang dulu, banyak orang cari nafkah di jalan, baru kali ini acara HUT Kota Medan separah ini macetnya” tulis warganet lainnya.

Bobby Nasution sendiri belum menanggapi lebih lanjut tentang keluhan dari warga Medan tersebut.