Hujan Petir dan Angin Kencang Akan Melanda 3 Wilayah Jakarta Pada 9 November 2021

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginfokan bahwa hujan petir dan angin kencang akan melanda 3 wilayah jakarta hari ini. Pihak BMKG menghimbau masyarakat yang berada di wilayah jakarta untuk waspada terhadap cuaca yang terjadi tiba – tiba.

Hujan Petir dan Angin Kencang Akan Melanda 3 Wilayah Jakarta Pada 9 November 2021
Ilustrasi cuaca buruk, Gambar : Antara

BaperaNews - Wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan hujan hari ini. Informasi prakiraan ini diberikan langsung oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Pihak BMKG menghimbau bagi masyarakat yang berada di wilayah DKI Jakarta untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi tiba – tiba.

Beberapa wilayah di Jakarta pun berpotensi terjadi hujan petir disertai dengan angin kencang. Khusus daerah yang berpotensi hujan disertai angin kencang, sebaiknya bersiaga agar tidak beraktivitas di lokasi – lokasi beresiko seperti bawah pohon atau pun lokasi beresiko bahaya lainnya. Untuk rincian jelasnya bisa kalian lihat di bawah ini.

Prakiraan Cuaca yang Akan Melanda Wilayah Jakarta

Pada siang hari ini, prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Barat akan mengalami hujan deras disertai dengan petir. Buat kalian yang berada di wilayah tersebut dihimbau untuk berjaga – jaga dan tetap waspada.

Sedangkan untuk prakiraan cuaca wilayah Jakarta Selatan, siang ini akan terjadi hujan lebat. Kemudian untuk prakiraan cuaca wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat akan mengalami hujan ringan. Selanjutnya untuk prakiraan cuaca wilayah kepulauan seribu siang ini hanya berawan.

“Malam ini, cuaca di seluruh kawasan DKI Jakarta diperkirakan hanya berawan, tidak seperti siang hari yang akan terjadi hujan petir disertai angin di beberapa wilayah,” kata Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Dini hari nanti, 5 Wilayah di Jakarta Berawan

Prakiraan cuaca untuk 5 daerah di Jakarta yang meliputi daerah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara berawan.

Cuaca hujan dengan intensitas sedang hanya akan terjadi di wilayah Kepulauan Seribu saja pada dini hari.

Suhu Udara di DKI Jakarta Kisaran 24 hingga 32 Derajat Celcius

Untuk rata – rata suhu hari ini di kawasan DKI Jakarta berkisar antara 24 derajat celcius hingga 32 derajat celcius. Kondisi ini sangatlah nyaman, karena tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Untuk kelembaban udaranya sendiri berkisar antara 75 persen hingga 95 persen.

Dengan update informasi harian mengenai prakiraan cuaca, khususnya buat kalian yang tinggal di ibukota dan sekitarnya, akan memudahkan dan membantu kalian dalam menyesuaikan jadwal. Apalagi buat kalian yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, update cuaca sangatlah penting.