Hiburan Dari Polisi Buat Pemudik Di Jalur Arus Balik Jawa Barat

Polisi di Jawa Barat berikan hiburan untuk para pemudik yang sedang terjebak kemacetan dalam perjalanan pulangnya!

Hiburan Dari Polisi Buat Pemudik Di Jalur Arus Balik Jawa Barat
Hiburan Dari Polisi Buat Pemudik Di Jalur Arus Balik Jawa Barat. Gambar: ANTARA FOTO/ Dok. NOVA WAHYUDI

BaperaNews - Selain memberi jaminan keamanan dan kelancaran untuk pemudik yang melakukan arus balik di libur lebaran  2022, polisi di Jawa Barat juga melakukan sejumlah kegiatan untuk menghibur para pengendara yang sedang terjebak kemacetan dalam perjalanan pulangnya.

Beberapa yang terlihat ialah di Nagreg Bandung, Tegal Karang, dan Cirebon. Untuk bisa memberi hiburan pada pengendara roda empat yang harus berhenti ketika one way diterapkan di Cikaledong, Nagreg Bandung, aparat Polresta Bandung pun menggelar live music.

Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo menyebut mereka melakukan sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolda Jabar, Irjen Suntara dimana mudik tahun ini harus dibuat semenyenangkan mungkin untuk para pengendara.

“Tujuannya menghibur para pemudik, menghilangkan rasa lelah dan bosan para pengendara akibat kepadatan lalu lintas sehingga para pengendara bisa sejenak berjoget dan berdendang ketika menunggu jalan kembali dibuka di one way” ujarnya Minggu 8 Mei 2022.

Kusworo menambahkan, penerapan one way memang dilakukan ketika limbangan padat kendaraan agar kendaraan di wilayah tersebut bisa terkuras menuju ke Bandung dan akan pemendingan yang rantainya ke Cilaledong, “Sebab itu di tiap titik jenuh ketika masyarakat mudik kami siapkan hiburan” imbuhnya.

Baca Juga: 2 Orang Tewas Ditusuk Di Seturan Sleman Yogyakarta, Begini Kronologinya!

Tidak hanya hiburan, polisi juga berikan masker gratis dan minuman. “Disini kami beri hiburan berupa musik, pembagian minuman gratis, dan masker, intinya untuk menghilangkan letih para pengendara, menaikkan kebahagiaan, sehingga mudik terasa lebih nyaman dan sampai lokasi dengan bahagia” jelasnya.

Kepolisian Resor Kota Cirebon juga menghibur pengendara yang kembali ke perantauan di SPBU Tegalkarang dengan tari topeng. “Ditampilkan kesenian daerah di SPBU Tegal karang dalam rangka mengenalkan kekayaan nusantara khususnya Cirebon kepada masyarakat luas” ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman pada hari Minggu.

Arif menyebut, pihaknya memang sengaja menampilkan tari topeng untuk menghibur pengendara yang sedang istirahat dan melepas lelah serta memberi kenyamanan pada pengendara di tengah  perjalanan mudiknya.

“Alhamdulillah mereka suka karena rasanya memang mantap, kami himbau para pemudik agar hati-hati dan taat pada aturan lalu lintas demi keselamatan bersama” tutupnya.

Salah satu pemudik bernama Al Mihan mengaku terhibur dengan pertunjukan tersebut, ia melakukan perjalanan dari Pemalang untuk kembali ke Serpong. “Saya jadi terhibur dengan pertunjukannya saya dan keluarga tidak merasa lelah lagi setelah melihat pertunjukan yang ditampilkan” ungkapnya.

Baca Juga: Viral, Sejoli Mesum Di Mobil Bak Saat Terjebak Kemacetan Libur Lebaran