Hasil Uber Cup 2022, Indonesia Vs Jerman, Diwarnai Insiden Memalukan, Komang Ayu Pecundangi Yvonne Li

Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu berhasil mengalahkan wakil dari Jerman yakni Yvonne Li di babak penyisihan grup A Uber Cup 2022.

Hasil Uber Cup 2022, Indonesia Vs Jerman, Diwarnai Insiden Memalukan, Komang Ayu Pecundangi Yvonne Li
Komang Ayu Cahya berhasil mengalahkan wakil dari Jerman dalam ajang Uber Cup 2022. Gambar : Dok. PBSI

BaperaNews - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu berhasil mengalahkan wakil 25 dunia dari Jerman, Yvonne Li. Laga berjalan dengan seru di babak penyisihan grup A Uber Cup 2022. Pada gim pertama, permainan impresif Komang Ayu diladeni dengan baik oleh Yvonne Li sehingga poin imbang, namun Komang Ayu terus menyerang dan mendominasi permainan yang menyulitkan Yvonne Li , interval pertama dimenangkan oleh Komang Ayu dengan poin 11-5.

Pada interval kedua, Komang Ayu semakin percaya diri dan bermain sangat baik, ia bahkan bisa ubah skor jadi 14-7. Ketika poin Komang mencapai 18-14, terjadi kendala teknis padamnya lampu Impact Arena yang jadi lokasi bertanding yang terjadi hingga tiga kali dan membuat konsentrasi para pemain jadi buyar.

Usai masalah teknis berhasil diperbaiki, permainan dilanjutkan, Yvonne Li sempat berusaha mengejar ketertinggalan dan Komang Ayu tetap tidak mau kalah, akhirnya gim pertama berakhir dengan kemenangan Komang 21-15.

Pada gim kedua, Yvonne Li berusaha memperbaiki pola permainannya, sempat unggul 8-5, dropshoot Komang Ayu membuat kedudukan jadi imbang 8-8. Komang Ayu kemudian berhasil membalik keadaan dan mengamankan poin 15-11, saat itu terjadi lagi insiden lampu padam yang jelas mengganggu jalannya permainan.

Baca Juga : Petinggi Tokyo Verdy Bocorkan Posisi Pratama Arhan Saat Dimainkan, Ternyata Bukan Bek Kiri

Saat laga berlanjut, Komang Ayu terus menyulitkan Yvonne Li hingga unggul 18-12, smash keras Komang Ayu tak mampu dikembalikan lawan dan Komang Ayu menang di gim kedua dengan skor 21-13. Hasil ini membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jerman.

Sedangkan hasil Uber Cup terbaru di laga hari Rabu 11 Mei 2022 berhasil memberi kejutan, wakil tunggal putri Indonesia, Bilqis prasista berhasil mengalahkan pemain nomor 1 dunia, Akane Yamaguchi. Bilqis sendiri saat ini berada di ranking 333 dunia, Kemenangan diraih Bilqis dalam dua gim dengan poin 21-19 dan 21-19.

Bilqis mengaku sangat senang dan tidak menyangka bisa kalahkan Akane, “Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat 1 dunia, sangat senang bisa kalahkan Akane, pokoknya yakin saja sama diri sendiri, tekniknya bikin dia lari-lari terus, kita pasti bisa asal ada kemauan” ujarnya usai pertandingan.

Namun sayangnya hasil positif belum mampu didapat 4 wakil putri Indonesia lain yang semuanya kalah dari wakil Jepang, para wakil Indonesia yang gagal menyumbang poin ialah Melani/Tryola, Lanny/Jesita, Siti Sarah, dan Tasya Farahnailah.

Baca Juga : Shin Tae Yong Tak Puas Indonesia Bantai Timor Leste 4 - 1