Hasil Tes DNA Pastikan Mayat Terbakar Di Semarang Seorang PNS Saksi Korupsi

Polisi Pastikan Hasil tes DNA dari mayat korban yang terbakar dilokasi kejadian merupakan Iwan Budi Paulus, PNS Bapenda yang jadi saksi kasus korupsi!

Hasil Tes DNA Pastikan Mayat Terbakar Di Semarang Seorang PNS Saksi Korupsi
Hasil tes DNA pastikan mayat terbakar di Semarang ialah seorang PNS yang saksi dari kasus korupsi. Gambar : detik.com

BaperaNews - Hasil tes DNA penemuan Mayat yang terbakar di Semarang menunjukan bila korban merupakan Iwan Budi Paulus, sosok PNS Bapenda Kota Semarang yang sempat dikabarkan hilang dan menjadi saksi terkait kasus Korupsi.

Hal ini dikonfirmasi Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Hasil tes DNA dari mayat korban yang terbakar dilokasi kejadian di uji dengan sampel DNA anak dari Iwan Budi Paulus, dan hasilnya identik.

Hasil tes DNA dilakukan tim Puslabfor Mabes Polri dari lima sampel, yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 tes DNA anak laki-laki dan sampel DNA anak perempuan.

"Hasil temuannya identik, jadi 100 persen dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah saudara Iwan (PNS)," Ungkap Iqbal.

Dengan demikian, bisa dipastikan penemuan mayat korban terbakar di Kawasan Marina, Semarang merupakan Iwan Budi Paulus yang saat ini bekerja sebagai PNS Bapenda Kota Semarang dan dilaporkan hilang.

Baca Juga : PNS Semarang Tewas Dibakar Jelang Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Korupsi

Sebelumnya mayat korban PNS tersebut ditemukan dengan sebuah motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (8/9). Tak hanya itu, juga ditemukan terdapat komputer jinjing, papan nama identitas, serta telepon seluler yang diduga milik korban.

Hilangnya Iwan seorang PNS memang bisa dibilang janggal, karena Iwan Budi dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi terkait dugaan kasus korupsi pengalihat aset di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah.

Hal ini masih dalam proses Investigasi Tim Polrestabes dan Ditreskrimum Polda Jateng terkait dengan penyebab kematian PNS tersebut, namun Polda Jateng mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Iwan Budi Paulus. Surat hasil Tes DNA akan diserahkan kepada keluarga 

Sejauh ini, Pihak kepolisian telah memeriksa 14 saksi untuk mendalami perkara PNS terbakar jelang diperiksa sebagai saksi kasus korupsi lebih lanjut.

"Sekarang sudah 14 saksi yang telah dimintai keterangan, yakni 8 dari keluarga korban, 3 rekan kerja dan tiga saksi di TKP," Ungkapnya

Baca Juga : Sempat Hilang, Pensiunan PNS Asahan Ternyata Dibunuh Kakak Beradik Asal Aceh