Hasil Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023, The Reds Tersingkir!

Hasil pertandingan antara Real Madrid vs Liverpool 16 besar Liga Champions 2022-2023 di leg II berakhir dengan skor 1-0.

Hasil Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023, The Reds Tersingkir!
Hasil Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions 2022-2023. Gambar : Reuters/Dok.David Klein

BaperaNews - Hasil pertandingan Real Madrid vs Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di leg II yang diselenggarakan pada Kamis, 16 Maret 2023 dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0. Pada pertandingan leg II tersebut, Real Madrid berhasil keluar sebagai pemenang.

Gol dramatis yang menjadi penentu kemenangan Real Madrid dilancarkan pada menit ke-79 oleh Karim Benzema. Dengan hasil kalah, dipastikan Liverpool harus angkat koper lebih awal dari pertandingan Liga Champions 2022/2023.

The Reds harus angkat koper karena kalah agregat yakni (2-6), dimana pada leg I Real Madrid vs Liverpool berakhir dengan skor 2-5. Berikut rangkuman hasil pertandingan Real Madrid vs Liverpool di babak pertama dan kedua.

Baca Juga : Xavi Sedih Ketika Barcelona Diejek Mafia Oleh Fans Atletic Bilbao

Jalannya Pertandingan di Babak Pertama Real Madrid vs Liverpool

Bertanding di markas Real Madrid, Liverpool menunjukkan permainan yang begitu percaya diri dan berani sejak dimulainya babak pertama Liga Champions. Belum genap 10 menit berjalan, Darwin Nunez terlihat begitu matang dalam menciptakan serangan.

Sangat sadar tim tamunya bermain begitu menggebu-gebu, tim Real Madrid justru tampak lebih santai dan lebih sabar saat meladeni Liverpool.

El Real pun akhirnya bisa mendapat kesempatan untuk bisa menyarangkan gol pada menit ke-14. Kesempatan tersebut dinikmati oleh Antonio Rudiger. 

Pemain yang dikenal memiliki darah Jerman tersebut memberikan ancaman nyata ke gawang Liverpool melalui sundulannya. Sayangnya, gerak cepat pun dilakukan Alisson Becker untuk menyelamatkan. 

Mendekati berakhirnya babak pertama, Liverpool kian menggebu-gebu untuk bisa pecah telur, meski pada akhirnya babak pertama harus berakhir 0-0.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua Real Madrid vs Liverpool

Pada menit-menit awal pertandingan babak kedua Liga Champions, berjalan begitu sengit. Kedua tim tampak bringas dalam melancarkan serangan.

Memasuki menit ke-54 melalui tembakan Federico Valverde, Real Madrid kembali menciptakan peluang. Namun sayang kekuatan tembakan tersebut masih lemah dan bisa dibaca dengan cepat oleh Alisson Becker.

Memasuki menit ke-63, ritme permainan Real Madrid mulai stabil hingga menciptakan kembali peluang melalui sundulan Valverde yang melambung di bagian atas gawang yang dijaga ketat oleh Alisson Becker.

Peluang kembali tercipta melalui tendangan Benzema yang melebar pada menit ke 68. Berlanjut pada menit ke-79 yang pada akhirnya membuat Real Madrid bisa unggul dan pecah telur melalui tendangan Karim Benzema. 

Hingga pertandingan berakhir pada babak kedua, skor keduanya masih 1 – 0 dan membuat Real Madrid memastikan langkahnya ke babak selanjutnya Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Liga Champions Minggu Ini!