Hasil Piala Asia U-23 2024: Garuda Muda Kalah 0-2 dari Qatar

Indonesia menghadapi kekalahan 2-0 dari Qatar dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23, termasuk drama kartu merah dan protes dari pelatih Shin Tae-yong. Baca selengkapnya di sini!

Hasil Piala Asia U-23 2024: Garuda Muda Kalah 0-2 dari Qatar
Hasil Piala Asia U-23 2024: Garuda Muda Kalah 0-2 dari Qatar. Gambar: Dok.Timnas.co

BaperaNews - Qatar menang telak 2-0 melawan Indonesia dalam laga pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 pada Senin (15/4). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, menyuguhkan drama dengan dua kartu merah dan protes sengit dari pelatih Shin Tae-yong.

Gol-gol Qatar muncul melalui tendangan penalti Khaled Ali bin Sabaa (45+1) dan tendangan bebas Ahmed Al Rawi (54'). Meskipun Indonesia telah berusaha maksimal, mereka harus menerima kekalahan dengan bermain dengan sembilan pemain setelah dua pemainnya dikeluarkan dari lapangan.

Pertandingan dimulai dengan Qatar menekan pertahanan Indonesia sejak menit pertama. Saif Eldeen Hassan menjadi ancaman dengan tendangan-tendangan jarak jauh, namun kiper Indonesia, Ernando Ari mampu menangkis dengan baik.

Namun, upaya Indonesia juga tidak kalah, dengan beberapa kali menciptakan peluang melalui lemparan dalam dan tendangan-tendangan keras.

Keadaan berbalik ketika Ivar Jenner dari Indonesia diusir keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning. Hal ini memberikan keuntungan bagi Qatar, yang kemudian berhasil mencetak gol melalui Khaled Ali bin Sabaa dari titik penalti di menit ke-45+1. Gol ini menjadi awal dari keunggulan Qatar.

Baca Juga: Resmi Jadi Juara, Bayer Leverkusen dan Xabi Alonso Akhiri Dominasi Bayern Munchen

Timnas Indonesia terus berjuang, meskipun harus bermain dengan sepuluh pemain. Namun, tendangan bebas Ahmed Al Rawi di menit ke-54 memperlebar keunggulan Qatar menjadi 2-0. Meskipun demikian, Indonesia tidak menyerah dan terus menciptakan peluang, termasuk sepakan Marselino yang diselamatkan dengan baik oleh kiper Qatar.

Drama terjadi kembali ketika Ramadhan Sananta dari Indonesia juga dikeluarkan dari lapangan setelah tinjauan VAR di menit ke-90+6, meninggalkan Indonesia dengan sembilan pemain. Meskipun bermain dengan jumlah pemain yang kurang, Indonesia tetap berusaha keras hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan pemain Qatar yang dikomandoi oleh Ilidio Vale dan Indonesia yang dilatih oleh Shin Tae-yong berusaha keras dalam pertandingan ini. Meskipun hasilnya tidak menguntungkan bagi Indonesia, pertandingan ini menunjukkan semangat dan determinasi dari kedua tim.

Dengan hasil pertandingan Indonesia vs Qatar, Qatar berhasil memperoleh tiga poin pertamanya dalam turnamen ini, sementara Indonesia akan berusaha bangkit dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Korea Diduga Melamar Jadi Pelatih Timnas Vietnam