Hasil Piala AFF U23, Kamboja Pesta 6 Gol, Timor Leste Imbangi Filipina

Piala AFF U-23 2022 sudah mulai digelar sejak Senin 14 Februari 2022, Timor Leste bertemu dengan Filipina di Morodok Techo National Stasiun kota Phnom Penh Kamboja dan meraih skor imbang. Simak berita lengkapnya!

Hasil Piala AFF U23, Kamboja Pesta 6 Gol, Timor Leste Imbangi Filipina
Hasil Piala AFF U23, Kamboja Pesta 6 Gol, Timor Leste Imbangi Filipina. Gambar: twitter.com/ AFFpresse

BaperaNews - Piala AFF U-23 2022 sudah mulai digelar sejak Senin 14 Februari 2022, laga dibuka dengan dua pertandingan di negara yang tergabung dengan grup A. Timor Leste bertanding dengan Filipina di Morodok Techo National Stasiun kota Phnom Penh Kamboja, kedua tim bermain apik dengan skor imbang 2-2.

Gol Timor Leste dicetak oleh pemain Mouzinho pada menit ke 7 dan Jaimito Soares di menit 55. Sedangkan Filipina mendapat gol dari tendangan Ivan Quano pada menit ke 45 dan 62. Pada laga lainnya, Brunei Darussalam bertanding melawan tuan rumah Kamboja, Kamboja Berjaya dengan perolehan skor jauh melebihi Brunei yakni 6-0.

Gol beruntun Kamboja di Piala AFF U23 tersebut dibuat oleh pemain yang berbeda yaiyu Sieng Chantea di menit 18, Nhean Sosidan pada menit 20, Sa Ty di menit 32, Taing Bunchhay di menit 72, Sor Rotana menit ke 86, dan Narong Kakada pada menit ke 89.

Hal ini membuat Kamboja untuk sementara berada di posisi puncak klasemen grup A dengan meraih total 3 poin. Di bawahnya ada Timor Leste yang meraih 1 poin. Selanjutnya akan digelar pertandingan grup B hari Selasa 15 Februari 2022.

Baca Juga: Piala AFF U23, Timnas Malaysia Diserang Kasus Positif Covid 19 Usai Tiba di Kamboja

Pertandingan di grup B Piala AFF U23 sendiri hanya akan ada antara Malaysia vs Myanmar sebab timnas Indonesia mundur dari ajang tersebut akibat badai covid19 menerpa para pemainnya, sehingga peserta di grup B berjumlah ganjil. Penghuni grup B lainnya ialah Laos.

Pertandingan laga kedua akan digelar pada Selasa malam 15 Februari 2022, antusias penonton baik di kalangan internasional maupun Indonesia sendiri tetap ada meskipun tim Indonesia mengundurkan diri dari ajang tersebut.

Berita mundurnya tim Indonesia akibat covid19 ini pun menjadi peringatan tersendiri untuk tim lain, Thailand misalnya, mereka mengambil langkah pencegahan untuk keselamatan pemain mereka , mereka melakukan karantina lebih ketat dan memeriksa kondisi kesehatan pemainnya dengan lebih maksimal.

Sebelumnya covid19 juga diketahui terjadi pada salah satu pemain timnas Malaysia yang terungkap saat para pemain sudah sampai di Kamboja, tidak disebutkan siapa nama pemainnya, namun ia terpaksa mundur dan menjalani karantina sesuai prokes yang berlaku serta dilakukan pemeriksaan kesehatan ketat kepada pemain lainnya yang sebelumnya kontak erat.

Baca Juga : Daftar 7 Pemain Timnas Indonesia U 23 Positif Covid-19