Hasil Pertandingan Piala AFF 2022, 27 Desember: Laos Dan Vietnam Menang!

Pertandingan Piala AFF 2022 pada Selasa (27/12) mempertemukan Laos vs Singapura dan Vietnam vs Malaysia. Berikut hasil pertandingan Piala AFF 2022 Selasa (27/12).

Hasil Pertandingan Piala AFF 2022, 27 Desember: Laos Dan Vietnam Menang!
Hasil pertandingan Piala AFF 2022. Gambar : Dok. AFF

BaperaNews - Piala AFF 2022 masih berada pada sesi kualifikasi grup, semakin hari pertandingan semakin seru, tiap tim berjuang untuk menang, untuk bisa jadi Juara Grup dan lolos babak lanjutan. Jadwal Piala AFF 2022 pada Selasa (27/12) ada 2 laga dari grup B yakni Laos vs Singapura dan Vietnam vs Malaysia.

Jadwal Piala AFF 2022, Selasa 27 Desember 2022 : 

  • Laos vs Singapura di Stadion Baru Nasional Laos Vientiane pukul 17.00 WIB
  • Vietnam vs Malaysia di Stadion My Dinh Hanoi pukul 19.30 WIB

Seluruh pertandingan Piala AFF 2022 disiarkan secara langsung di iNews dan RCTI+. Yuk simak ringkasan jalannya laga hingga hasil pertandingan Piala AFF 2022 padaSelasa (27/12).

Laos vs Singapura : 0-2

Hasil pertandingan Laos vs Singapura berakhir dengan skor 0-2. Kemenangan tersebut diraih oleh Timnas Singapura. Singapura unggul berkat gol Irfan Fandi di babak pertama dan Shawal Anwar mengunci kemenangan di babak kedua injury time.

Dengan kemenangan ini, Singapura berada di ranking 3 Grup B dengan 6 poin, sedangkan Laos masih tertahan di posisi dasar Klasemen dengan 0 poin.

Laos sebenarnya tancap gas sejak awal laga, sempat membuat sejumlah peluang namun masih bisa diantisipasi kiper Singapura. Singapura sendiri tidak tinggal diam, terus menebar ancaman ke gawang Laos meski seringkali penyelesaian akhirnya kurang maksimal.

Singapura akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-2, dari tendangan bebas Irfan, Singapura unggul 1-0 atas Laos. Gol tersebut membuat Laos makin intensif menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Sedangkan Singapura bermain dengan memainkan serangan balik. Asyik menyerang, Laos justru kembali kebobolan di masa injury time, Shawal berhasil melepas tembakan ke gawang Laos. Kemenangan Singapura 2-0 atas Laos bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Pesta Gol 7-0!

Vietnam vs Malaysia

Hasil pertandingan Vietnam vs Malaysia berakhir dengan kemenangan Vietnam 3-0 atas Malaysia. Pertandingan berlangsung intens, seru, dan sempat dibumbui kontroversi. Gol ciamik Vietnam dibuat oleh Tien Linh, Ngoc Hai, dan Hoang Duc.

Dua kartu merah juga keluar dari kantong wasit, diberikan kepada Van Toan (Vietnam) dan Azam Azmi (Malaysia). Dengan hasil ini, Vietnam berada di posisi puncak Klasemen Grup B Piala AFF 2022, sedangkan Malaysia di posisi kedua klasemen Grup B Piala AFF 2022. 

Kedua tim main terbuka sejak awal pertandingan, Vietnam lebih dominan dalam penguasaan bola. Gol pertama dicetak di menit ke-28 oleh Tien Lienh. Namun pada menit ke-31, Vietnam harus main dengan 10 orang saja, Van Toan mendapat kartu kuning kedua karena melanggar lawan.

Malaysia terus menyerang namun sulit membobol gawang Vietnam. Vietnam unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir. Babak kedua diawali dengan kontroversi, di menit ke-62 pemain Malaysia Azam Azmi mendapat kartu merah karena menendang pemain Vietnam.

Vietnam kemudian mendapat hadiah penalti yang bisa dieksekusi dengan baik oleh Ngoc Hai di menit ke-64. Vietnam unggul 2-0 atas Malaysia. Menit ke -83, Malaysia kembali kebobolan, Hoang Duc sukses taklukkan kiper Malaysia dengan mudah usai diberi umpan dari sisi tengah.

Vietnam unggul 3-0 atas Malaysia. Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit. Vietnam menang atas Malaysia 3-0 pada Piala AFF 2022.

Hasil Pertandingan Piala AFF 2022, Selasa 27 Desember 2022 :

  •  Laos vs Singapura : 0-2
  •  Vietnam vs Malaysia : 3-0

Baca Juga : Jadwal Sirkuit Nasional 2023 Beredar Di Media Sosial, PBSI: Itu Hoax!