Hasil Pertandingan Malaysia Open 2022: Gregoria Kalahkan Akane Yamaguchi

Hasil pertandingan Malaysia Open 2022 hari ini, tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska berhasil mengalahkan ranking 1 dunia, Akane Yamaguchi wakil dari Jepang.

Hasil Pertandingan Malaysia Open 2022: Gregoria Kalahkan Akane Yamaguchi
Hasil pertandingan Malaysia Open 2022 hari ini, tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska berhasil mengalahkan ranking 1 dunia, Akane Yamaguchi wakil dari Jepang. Gambar : Dok. PBSI

BaperaNews - Gregoria Mariska memulai langkahnya di Malaysia Open 2022 dengan impresif, ia menang dari pemain ranking 1 dunia yakni Akane Yamaguchi dalam pertandingan pertama di Axiata Arena hari ini Selasa 28 Juni 2022. Gregoria menang dalam dua gim langsung yakni 21-14, 21-14. Ia hanya butuh waktu 27 menit untuk kalahkan Akane Yamaguchi yang merupakan wakil unggulan Jepang tersebut.

Sejak awal pertandingan, Gregoria selalu memimpin angka, ia sempat unggul 15-4 sebelum menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14. Tren tersebut lanjut di gim kedua, ia kembali memimpin skor dan menang dengan mulus.

“Saya tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya, di beberapa turnamen terakhir, saya juga melihat walau tidak juara, dia kalahnya selalu dalam tiga gim” ujarnya usai bertanding. “Di babak selanjutnya mau lebih baik karena lawannya tidak mudah, mau lebih maksimal lagi, untuk target step by step dulu saja” imbuhnya.

Kemenangan ini ialah yang kedua dari 10 kali pertemuannya dengan Akane Yamaguchi, sebelumnya Gregoria menang melawan Akane Yamaguchi pada Asian Games 2018. Lolos di babak ini, selanjutnya Gregoria akan bertemu dengan pemenang dari pertandingan Wang Zhi Yi vs He Bing Jiao.

Kemenangan juga didapat oleh wakil ganda putri yakni Apriyani/Siti Fadia dan ganda campuran Rehan/Lisa.

Baca Juga : Berikut Jadwal Dan Wakil Indonesia Di Ajang Malaysia Open 2022

Apriyani/Siti Fadia menumbangkan wakil Jerman Stine Kuespert/Emma Moszczynski dalam dua gim langsung dengan perolehan skor 22-20, 21-19. Apri dan Fadia sempat khawatir di gim pertama, mereka harus setting dulu sebelum mendapat kemenangan.

“Di gim pertama mereka bermain cukup bagus dan kita masih menyesuaikan kondisi lapangan, gim kedua kita sudah tahu arah angin dan pukulan lawan jadi lebih oke mainnya. Persiapan selanjutnya harus makan banyak dan tidur enak” ujarnya. Di babak selanjutnya mereka akan bertemu ganda putri dari Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Sedangkan Rehan/Lisa mengalahkan wakil Hongkong Ching Tak Ching/Ng Wing Yung dengan skor 23-21, 8-21, 21-18. Persaingan poin terjadi sejak awal permainan, skor cepat membuat awal gim sering imbang, di gim kedua mereka tertinggal skor cukup jauh, namun mereka tidak menyerah dan membayar kemenangan pada gim ketiga. Di babak 16 besar, Rehan/Lisa akan bertemu lawan dari China yakni Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Semoga dengan hasil pertandingan tersebut tidak membuat wakil Indonesia merasa cepat puas, sebab mereka harus berjuang hingga menang di ajang Malaysia Open 2022 dan membawa pulang emas Malaysia Open 2022.