Hasil Pertandingan Argentina vs Prancis: Argentina Juara Piala Dunia 2022!

Hasil pertandingan final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis tuntas dengan kemenangan Argentina 4-2 lewat adu penalti. Hasil tersebut membuat Argentina juara Piala Dunia 2022.

Hasil Pertandingan Argentina vs Prancis: Argentina Juara Piala Dunia 2022!
Argentina juara Piala Dunia 2022. Gambar : REUTERS/Kai Pfaffenbach

BaperaNews - Argentina juara Piala Dunia 2022! menang dramatis dari adu penalti melawan Prancis. Argentina bertemu Prancis di Stadion Lusail pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB dalam rangka laga final Piala Dunia 2022 Qatar, skor akhir imbang 2-2, lanjut ke ekstra time tetap imbang 3-3.

Wasit kemudian melanjutkan laga dengan adu penalti dan Argentina sukses tumbangkan Prancis 4-2 dari penalti tersebut. Hasil adu penalti tersebut membuat Argentina Juara Piala Dunia 2022

Argentina mencetak dua gol di babak pertama, oleh tendangan hadiah penalti Lionel Messi (23’) usai Angel Di Maria dilanggar di kotak terlarang dan oleh Di Maria (36’). Tidak ada lagi gol tercipta sepanjang babak pertama, Argentina unggul 2-0 atas Prancis di babak pertama.

Babak kedua, Prancis tidak menyerah, mereka menyerang lebih intens, akhirnya mereka juga cetak dua gol di babak kedua oleh Kylan Mbappe (79’ dan 81’). Tidak ada tambahan gol, skor akhir babak kedua imbang 2-2. Hasil itu membuat laga harus lanjut ke ekstra time.

Di babak ekstra time, Prancis sempat memimpin lebih dulu dari tendangan Messi (109’), sebelum disamakan kedudukan oleh Mbappe (117’). Skor imbang masih saja berlanjut, 3-3 hingga babak ekstra time berakhir. Wasit pun membuat jalan satu-satunya untuk menentukan pemenang, dengan adu penalti. Disinilah kemenangan dramatis Argentina terjadi. 

Argentina unggul 4-2 atas Prancis dari adu penalti yakni tendangan dari Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel semuanya sukses membobol gawang Prancis.

Sementara eksekutor penalti dari Prancis ialah Mbappe dan Randal Kolo berhasil berbuah gol sedangkan Aurelian Tchouameni dan Kingsley Coman gagal menembus gawang Argentina.

Baca Juga : Hadiah Fantastis! Perbandingan Hadiah Juara Piala Dunia 2014, 2018, Dan 2022

Argentina jadi juara Piala Dunia 2022! Prancis menjadi runner-up Piala Dunia 2022!

“Kami juara dunia” seru Lionel Messi usai pertandingan Piala Dunia 2022.

“Ini pertandingan yang amat rumit, mereka bangkit untuk samakan kedudukan, takdir kami untuk menderita terlebih dahulu. Semua yang impikan telah tercapai, saya tenang selama penalti, semua berjalan seperti yang kami inginkan” sambung kiper Aston Villa.

Sementara pelatih Timnas Prancis enggan berkomentar tentang anak didiknya yang harus puas meraup gelar runner up di Piala Dunia 2022. Prancis juga telah membuat perjalanan hebat, berhasil sampai di babak final.

Berikut 4 Besar Piala Dunia 2022 :

  1. Juara 1 : Argentina
  2. Runner up : Prancis
  3. Juara 3 : Kroasia
  4. Juara 4 : Maroko

Hasil pertandingan final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis : 3-3 penalti 4-2.

Baca Juga : Ini Alasan Trofi Asli Piala Dunia Tak Boleh Dibawa Pulang Negara Pemenang