Hasil MotoGP Amerika, Enea Bastianini Menang, Marquez Blunder

MotoGP Amerika 2022 dimenangkan oleh Enea Bastianini, yang berhasil mengalahkan Alex Rins dan Jack Miller sedangkan Marc Marquez harus mengalami kesialan dengan start dari posisi Sembilan yang membuatnya berada diposisi terakhir!

Hasil MotoGP Amerika, Enea Bastianini Menang, Marquez Blunder
MotoGP Amerika 2022 dimenangkan oleh Enea Bastianini. Gambar: Instagram.com/@bestia23

BaperaNews - MotoGP Amerika 2022 dimenangkan oleh Enea Bastianini, ia berhasil mengalahkan Alex Rins dan Jack Miller yang berada di urutan terdekatnya pada balapan di Sirkuit COTA Austin hari Senin dini hari tadi 11 April 2022.

Miller bisa memulai balapan dengan sangat baik dan mengambil posisi terdepan dari Martin, sementara Fransesco bagnaia tak mampu mempertahankan posisi ketiganya setelah disalip Enea Bastianini.

Marc Marquez justru mengalami kesialan, yakni start dari posisi Sembilan, pembalap Repsol Honda tersebut melakukan kesalahan yang membuatnya turun ke posisi terakhir, ia melakukan kesalahan berupa menekan tombol pit limiter.

Fabio Quartararo tak mampu melawan dominasi Ducati sejak awal balapan, juara bertahan MotoGP tersebut pun gagal masuk ke lima besar, hanya pembalap Alex Rins dari Suzuki yang bisa menyalip Bagnaia di lap lima dan sempat ambil posisi empat dari Zarco di lap tujuh, Rins baru benar-benar bisa amankan posisinya di rangking empat pada lap ke Sembilan.

Rins pun kemudian masuk podium setelah berhasil menyalip Enea Bastianini di tikungan 11 lap sepuluh, di lap ini Marc Marquez juga sudah berhasil masuk ke posisi Sembilan dan menyalip Aleix Espargaro, namun justru Marc Marquez melakukan  kesalahan, andai tidak ia lakukan kesalahan tersebut mungkin Marquez bisa berada di podium utama MotoGP Amerika 2022.

Masuk lap 12, Miller mampu menjauh dari Martin, ia unggul 0,7 detik dari Martin. Perubahan posisi yang signifikan kemudian terjadi di lap 13 dan 14, Enea Bastianini dan Rins naik di posisi dua dan tiga setelah Martin berbuat kesalahan, Mir dan Bagnaia pun dengan cepat menyalip Martin.

Baca Juga : Marc Marquez Kecewa Tampil Luar Biasa di FP2 MotoGP Amerika Serikat

Marc Marquez terlihat impresif di lap 15, ia berhasil berada di posisi tujuh setelah berhasil menyalip Fabio Quartararo. Namun pemimpin balapan berubah di lap ke 16,  Enea Bastianini yang memakai Desmosedici GP21 berhasil menyalip Miller dengan GP22nya di tikungan 12.

Enea Bastianini pun akhirnya sukses berada di posisi depan hingga balapan selesai dan ia berhasil melewati finish dan menang MotoGP Amerika 2022. Marc Marquez yang sempat blunder di start mampu finish dengan baik di posisi enam mengalahkan Fabio.

Hasil lengkap MotoGP Amerika 2022 ialah :

  1.       Enea Bastianini
  2.       Alex Rins
  3.       Miller
  4.       J. Mir
  5.       Bagnaia
  6.       Marc Marquez
  7.       Fabio Quartararo
  8.       J Martin
  9.       J Zarco
  10.   M Vinales

Baca Juga: Top 3 Sports, Ronaldo Banting HP Fans, Mbappe – Neymar Hattrick