Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Berhasil Pesta Gol Dan Man United Yang Bangkit Dari Catatan Buruknya

Hasil liga inggris pada pekan ini atau pekan ke-15 sangatlah menarik, terlebih dengan debut Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester United. Berikut hasil liga inggris pekan ini pada Minggu 5 November malam

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Berhasil Pesta Gol Dan Man United Yang Bangkit Dari Catatan Buruknya
Manchester United kala berhadapan dengan Crystal Palace. Gambar : Dok. REUTERS/Phil Noble

BaperaNews - Hasil dari pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022 menandai debut manis bagi pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick. Pekan ke-15 yang mempertemukan Manchester United dengan Crystal Palace berlangsung di Old Trafford, pada Minggu (5/12/2021) malam WIB.

Ralf Rangnick yang saat ini sudah menjadi pelatih interm Man United berhasil mengasuh anaknya dengan kemenangan 1 – 0 atas Crystal Palace pada laga pertamanya. Klub dengan julukan Setan Merah ini tampil dengan penuh tekanan tinggi di bawah arahan Rangnick saat melawan Crystal Palace.

Tak hanya itu, Man Utd juga banjir peluang dengan 16 upaya ke arah gawang dan menciptakan penguasaan bola hingga 62 persen. Dominasi yang dipegang Setan Merah akhirnya membuahkan hasil usai gol placing Fred yang diberikan dari luar kotak penalti pada menit ke-77.

Gol gelandang yang diberikan oleh pemain asal Brasil tersebut pun menjadi penentu kemenangan Man United atas Palace. Alhasil Man United melanjutkan aksinya dengan tak terkalahkan dari tiga laga Premier League terakhir yakni dengan hasil 2 menang dan 1 imbang.

Tak hanya itu, Man United juga memutus catatan buruk dengan raihan clean sheet pertama di Old Trafford pada musim 2021-2022 di semua ajang.

Pada laga lainnya, Tottenham Hotspur yang merupakan klub asuhan Antonio Conte juga berhasil merebut hasil yang positif dengan 3 – 0 usat menyambut Norwich City.

Pesta gol yang berhasil dirasakan oleh Tottenham Hotspur ialah berkat gol yang tercipta dari Lucas Moura pada menit ke-10, Davinson Sanchez pada menit ke-67, dan gol terakhir yang diberikan oleh Son Heung-min pada menit ke-77.

Hal itu membuat tiga kemenangan beruntun untuk kubu London Utara du Liga Inggris ini.

Di sisi lain, ada Steven Gerrard yang kembali membawa Aston Villa ke jalur kemenangan saat berduel dengan Leicester City. 

Klub dengan julukan The Foxes yakni Leicester City tersebut berhasil lebih unggul usai Harvey Barnes menciptakan gol pada menit ke-14

Lalu Aston Villa membalas melalui pemain bek tengah mereka yakni Ezri Konsa. Tidak hanya satu gol yang tercipta dari bek tengah tersebut, Ezri Konsa berhasil mencetak gol pada menit ke-17 dan menit ke-54.

Meski kalah dominan secara permainan dari Leicester sepanjang laga, Aston Villa akhirnya dapat mempertahankan kemenangan 2-1.

Hasil Liga Inggris, Minggu (5/12/2021) malam WIB: 

  • Leeds United Vs Brentford 2-2 (Tyler Roberts 27', Patrick Bamford 90+5'/Shandon Baptiste 54', Sergi Canos 61') 
  • Manchester United vs Crystal Palace 1-0 (Fred 77') 
  • Tottenham Hotspur vs Norwich City 3-0 (Lucas Moura 10', Davinson Sanchez 67', Son Heung-min 77') 
  • Aston Villa vs Leicester City 2-1 (Harvey Barnes 14/ Ezri Konsa 17' 54')