Hasil Indonesia vs Yordania : Kalah tipis, Nadeo Tepis Penalti

Indonesia kalah tipis pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia lawan Yordania, Hasil Petandingan ini membuat Indonesia harus menang lawan Nepal

Hasil Indonesia vs Yordania : Kalah tipis, Nadeo Tepis Penalti
Hasil Indonesia vs Yordania : Kalah tipis, Nadeo Tepis Penalti (Foto: Twitter/@PSSI)

BaperaNews - Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Yordania dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad Kuwait hari Minggu 12 Juni 2022. Indonesia tampil baik dan bertahan di babak pertama, meski sering ditekan di menit awal, Nadeo dkk mampu tampilkan permainan yang baik untuk mengatasi serangan Yordania.

Permainan yang bagus ditunjukkan oleh Timnas Indonesia, membuat pemain Yordania frustasi dengan penyelamatan yang mereka lakukan. Ketika babak pertama hampir berakhir, tembakan Indonesia diarahkan ke gawang Yordania untuk pertama kalinya oleh Saddil Ramdani, namun masih bisa dihalau oleh kiper lawan, Yazeed Abulaila.

Yordania berhasil membuat gol di babak kedua menit awal, yakni tiga menit pertama, oleh Mousa Sulaiman yang lepas dari jebakan offside melepas umpan mendatar yang ditangkap Yazan Abdallah menuju gawang Indonesia setelah ditinggal oleh Nadeo.

Pada menit 51, Indonesia hampir berhasil menyamakan kedudukan, namun lemparan Pratama Arhan masih bisa ditepis Abulaila dan membentur mistar gawang. Pelatih Shin Tae Yong coba untuk menambah daya gedor dengan memasukkan Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, dan Asnawi Mangkualam di menit ke 62.

Menit ke 19, Yordania mendapat hadiah penalti setelah Asnawi melakukan pelanggaran, eksekusi dilakukan oleh Mohammad Faisal namun bisa digagalkan Nadeo yang bisa membaca arah bola dengan tepat.

Baca Juga : Top 3 Sports, Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Kuwait, Drawing Piala AFF U-19

Dua menit berselang, Faisal coba mengeksekusi penalti dengan tembakan jarak jauh namun belum bisa mendapatkan sasaran. Tidak ada gol tercipta hingga waktu pertandingan berakhir, Indonesia kalah tipis 0-1 dari Yordania.

Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 :

  1.       Yordania 6 poin
  2.       Indonesia 3 poin
  3.       Kuwait 3 poin
  4.       Nepal 0 poin

Pertandingan lain yang juga dilaksanakan pada hari Minggu 12 Juni 2022 ialah Kuwait vs Nepal dengan kemenangan Kuwait 4-1, Malaysia vs Bahrain di Grup E, Malaysia harus mengakui keunggulan Bahrain 1-2. Sementara Thailand meraih kemenangan di Grup C atas Srilanka dengan skor 2-0.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan bertanding melawan Nepal dalam kualifikasi piala asia pada hari Rabu 1 Juni 2022, Anda bisa menyaksikan siaran langsungnya di Indosiar atau streaming melalui Vidio.com pada jam 02.15 WIB.