Hasil FP1 MotoGP Portugal, Marc Marquez Tercepat

Marc Marquez jadi yang tercepat di sesi latihan FP1 MotoGP Portugal yang berlangsung Jumat sore ini (22/4/22 ) di lintasan Sirkuit Algarave!

Hasil FP1 MotoGP Portugal, Marc Marquez Tercepat
Marc Marquez. Gambar: Instagram/@marcmarquez93

BaperaNews - Marc Marquez jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama/ FP1 MotoGP Portugal yang berlangsung Jumat sore ini 22 April 2022 di lintasan Sirkuit Algarave, ia mengukir catatan waktu 1 menit 50,66 detik yang kemudian diikuti Joan Mir dan Marco Bezzecchi.

Awalnya posisi terdepan diambil oleh Miguel Oliveira yang kemudian disusul oleh Fransesco Bagnaia serta Jack Miller, kemudian Marquez menyalip dengan cepat dan menjadi yang terdepan. Hasil lengkap FP1 MotoGP Portugal ialah sebagai berikut :

  1.       Marc Marquez : 1 menit 50,666 detik
  2.       Joan Mir : + 0,365
  3.       Marco Bezzecchi : +0,470
  4.       Johann Zarco : +0,504
  5.       Miguel Oliveira : +0,557
  6.       Maverick Vinales : +0,643
  7.       Jorge Martin : +0,677
  8.       Fransesco Bagnaia : +0,721
  9.       Jack Miller : +0,771
  10.   Alex Marquez : +0,982

Anda bisa saksikan siaran langsung MotoGP Portugal 2022 di Trans7 sesuai jadwal yang pernah kami beritakan sebelumnya.

Baca Juga: Top 3 Sports Sutjiati Ingin Harumkan Indonesia Liverpool Hajar MU

Mendapatkan posisi sangat bagus dan tampil penuh percaya diri didapatkan Marc Marquez dengan kerja keras, di awal start MotoGP Amerika lalu bahkan muncul start aneh namun Marquez enggan mengungkapnya. Marquez menyebut pihak Repsol Honda tentu sudah tahu sebab start aneh yang dialaminya di MotoGP Amerika minggu lalu.

“Saya minta maaf tak bisa bilang apa yang sudah terjadi dengan sepeda motor namun saya tidak tahu apa Honda yang akan mengungkapkannya tapi saya tak bisa” ujarnya hari Kamis 21 April 2022. Start aneh yang dimaksud yakni ia mulai di posisi Sembilan namun melorot hingga posisi akhir di awal balapan karena masalah motornya, diduga Marc Marquez menekan tombol pit limiter namun hal ini dibantahnya.

Honda pun kemudian melakukan investigasi sebab start aneh tersebut dan sudah diketahui jelang MotoGP Portugal 2022 ini. “Ini ialah sesuatu yang dalam 10 tahun di Repsol Honda tidak pernah terjadi pada saya ketika balapan dan sekarang saya butuh bantuan, namun justru itu yang terjadi” imbuh Marc Marquez.

Marquez sendiri finish di posisi enam akibat masalah start tersebut ketika di MotoGP Amerika yang seharusnya bisa finish lebih baik jika tidak mengalami masalah start, namun Marquez mengaku tidak marah dengan Honda.

Baca Juga : Top 3 Sports, Benzema Pahlawan Real Madrid, Pogba Hampir Ngamuk