Hasil Drawing Kejuaraan Asia Beregu, Indonesia vs Korea Selatan

Hasil drawing kejuaraan Asia beregu 2022 menyatakan kalau sektor putra dan sektor putri Indonesia akan masuk kedalam satu grup dengan Korea Selatan. Simak Informasi Lengkapnya Dibawah!

Hasil Drawing Kejuaraan Asia Beregu, Indonesia vs Korea Selatan
Leo/Daniel bakal jadi salah satu andalan Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu. Gambar : Dok. PBSI

BaperaNews - Di Kejuaraan Asia Beregu 2022, Indonesia masuk dalam satu grup dengan Korea Selatan. Tak hanya dari sektor putra saja, tetapi juga dari sektor putri. Di fase grup sektor putra Indonesia akan melawan tim dari Hong Kong, Korea Selatan dan juga India. Kemudian untuk sektor putri akan melawan Kazakhstan, Hong Kong dan Korea Selatan.

Kejuaraan Asia Beregu yang merupakan salah satu rangkaian menuju ke ajang bergengsi Piala Thomas Uber Cup mendatang, Tim Indonesia justru tak menurunkan beberapa pemain unggulannya. Hal ini bisa dilihat dari mayoritas pemain muda yang diturunkan dalam gelaran Kejuaraan Asia Beregu tersebut. Pemain yang diturunkan dan memperkuat tim pada gelaran Piala Thomas tahun lalu hanya ada Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Kemudian untuk sektor putri, pemain andalan Greysia Polii / Apriyani Rahayu juga tak terlihat dalam daftar pemain yang diturunkan pada pertandingan tersebut. Jika melihat sepak terjang di gelaran Kejuaraan Asia Beregu, sektor putra setidaknya berhasil menyabet gelar di tiga edisi terakhir. Namun untuk sektor putri, yang menjadi juara bertahan justru dari para pemain Jepang.

Pada hari Senin 8 Februari 2022, para skuad Garuda sudah tiba di Malaysia. Kedatangan yang lebih awal tersebut adalah untuk mengikuti serangkaian proses protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Malaysia yakni 5 hari karantina. Dengan berangkat lebih awal, persiapan pun bisa dilakukan lebih matang, mengingat pertandingan baru dimulai pada tanggal 15 Februari 2022 hingga 20 Februari 2022.

Baca Juga : Piala AFF U 23 Myanmar Enggan Diremehkan di Grup B

Bisa dipastikan, semua punggawa Indonesia sudah sangat siap untuk berperang di BATC nanti. Meski dominasi pemain yang diturunkan masih berusia sangat muda, mereka yakin akan mampu beraksi dan bersaing dengan pemain – pemain unggulan dari negara lain.

Manajer Tim Indonesia Aryono pun tak lupa meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mampu menunjukkan hasil terbaik selama gelaran Kejuaraan Asia Beregu tersebut. Justru dengan memberi kesempatan pada para pemain muda untuk ikut andil dalam pertandingan – pertandingan bergengsi, bisa menambah pengalamannya dalam bertanding. Di masa yang akan datang, merekalah yang akan meneruskan perjuangan para pendahulunya yang hingga kini masih terus menciptakan prestasi.