Hasil Badminton Asia Championship, Tekuk Juara Dunia, Jojo Lawan Chico Di Semifinal

Tunggal putra wakil Indonesia, Jonathan Christie (jojo) masuk ke semifinal Badminton Asia Championship 2022 setelah mengalahkan Loh Kean Yew juara dunia dari Singapura di perempat final hari Jumat 29 April 2022.

Hasil Badminton Asia Championship, Tekuk Juara Dunia, Jojo Lawan Chico Di Semifinal
Hasil Badminton Asia Championship, Tekuk Juara Dunia, Jojo Lawan Chico Di Semifinal. Gambar: Humas PBSI

BaperaNews - Tunggal putra wakil Indonesia, Jonathan Christie masuk ke semifinal Badminton Asia Championship 2022 setelah mengalahkan Loh Kean Yew juara dunia dari Singapura di perempat final hari Jumat 29 April 2022.

Laga ini diadakan di Muntilupa Sports Complex Manila, Filipina. Jojo, sapaan akrab Jonathan, berhasil memang dalam dua gim dengan skor 22-20 dan 23-21. Keberhasilan ini pun membuat All Indonesian semifinal terwujud dimana Jojo akan bertanding dengan rekannya sendiri, Chico Aura Dwi.

Jalannya pertandingan di awal didahului skor dari Loh Kean Yew 3-0, skor terus berjarak hingga Loh Kean Yew berkedudukan 6-3, Jojo kemudian bisa samakan kedudukan jadi 6-6. Loh Kean Yew kemudian memimpin kembali dengan 15-12 kemudian Jojo bisa kembali samakan kedudukan jadi 15-15.

Moment tersebut jadi titik awal Jojo untuk berbalik unggul, Jojo bisa mendapat 19-15, Loh Kean Yew kemudian terus jatuhkan bola di luar garis putih yang membuat Jojo menang di gim pertama 22-20.

Pada gim kedua, Loh Kean Yew sebelumnya juga unggul di awal dengan skor 7-6, namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama, Jojo kemudian raih empat skor beruntun hingga ia mendapatkan 11-7, Jojo terus bermain dengan baik dan bisa mengatasi tekanan dari Loh Kean Yew, ia pun berhasil unggul 19-16 dan kemudian mendapatkan kemenangan 23-21.

Baca Juga: Cabut Dari Persija, Marko Simic Mengaku Tak Digaji Setahun

Sementara itu tunggal putra Indonesia yang juga rekan Jojo, Chico Aura Dwi juga menang dua gim langsung dengan lawannya dari China, Li Shi Feng. Chico Aura Dwi mendapat skor 21-17 dan 21014 dengan durasi pertandingan 41 menit.

Gim pertama Chico Aura Dwi dan Li Shi berjalan dengan ketat, keduanya saling adu smash dan sama-sama mengejar angka. Namun Li Shi membuat kesalahan berulang dengan gagal mengirimkan shuttle cock hingga membuat Chico Aura Dwi unggul 11-9, setelah istirahat, Chico Aura Dwi tampil lebih agresif, sedangkan pukulan bola Li Shi sering keluar garis hingga menjadi poin gratis untuk Chico Aura Dwi dan Chico Aura Dwi akhirnya menang di gim pertama dengan skor 21-17.

Masuk gim kedua, Chico Aura Dwi main lebih ketat dan banyak menyerang, ia terus memimpin hingga unggul 14-10, keunggulan Chico Aura Dwi tak mampu dikejar oleh Li Shi, hingga akhir gim kedua Chico Aura Dwi terus agresif dan akhirnya menang dengan skor 21-15.

Kini Chico Aura Dwi siap berhadapan dengan rekannya sendiri Jojo di babak semifinal.

Baca Juga: Shin Tae Yong, Tak Ada Alasan Timnas Indonesia Tidak Juara Sea Games