Harta Warisan Peninggalan Dorce Gamalama Diduga Jadi Rebutan Antara Anak Angkat Dan Keluarga

Belum lama usai kepergian Dorce Gamalama kini muncul kabar bahwa harta warisan peninggalan dirinya menjadi rebutan antara anak angkat dan pihak keluarganya.

Harta Warisan Peninggalan Dorce Gamalama Diduga Jadi Rebutan Antara Anak Angkat Dan Keluarga
Pemakaman Dorce Gamalama di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022). Gambar: Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo

BaperaNews - Sebelum meninggal Dorce Gamalama sudah lebih dulu membuat surat wasiat terkait harta peninggalannya yang dititipkan kepada Amelia Mustika selaku kuasa hukumnya sejak tahun 2015.

Belum lama Dorce Gamalama berpulang, muncul kabar bahwa harta warisan peninggalan Dorce Gamalama tersebut menjadi rebutan antara anak angkat dan pihak keluarganya.

Mimi Artati selaku keponakan dari Dorce Gamalama pun membuka suara terkait kabar tidak sedap tersebut. Mimi Artati menyebutkan bahwa pihak keluarga dan anak angkat Dorce Gamalama sudah bertemu untuk membahas soal harta warisan tersebut.

“Kemarin udah sempat dibahas. Keluarga besar rapat dengan anak-anak angkat Mama ( Dorce Gamalama) sudah membicarakan. Namun belum menemukan kesepakatan.” Ujarnya dalam video YouTube.

Mimi menegaskan bahwa pertemuan tersebut bukan untuk memperebutkan harta, melainkan untuk mempertegas soal pembagian warisan.

Baca Juga: PKS Tolak Aturan Menag Soal Pengeras Suara Masjid, Biar Warga Yang Atur

"Sebenarnya bukan perebutan, tapi mungkin lebih ke memperjelas. Bukan memperebutkan. Untuk apa kita memperebutkan harta. Harta kan nggak dibawa sampai mati," ujarnya

"Cuman ya kita mungkin mau memperjelas. Siapa yang seharusnya mendapatkan, siapa yang tidak," sambung Mimi.

Dijelaskan juga, meski Dorce Gamalama sempat menyebutkan tak dekat dengan keluarga, Mimi Artati dengan tegas keluarga masih menganggap sang artis adalah saudara.

"Dari dulu Mama selalu bilang, 'tidak dekat dengan keluarga atau sodara', tapi yang pasti kita selalu menganggap Mama adalah saudara," kara Mimi menegaskan.

Amelia Mustika selaku selaku kuasa hukum dari Dorce Gamalama saat ditanya terkait harta warisan yang ditinggalkan oleh Dorce Gamalama, Amelia menjawab tidak menjawab rinci. Ia hanya menyebutkan bahwa Dorce Gamalama memiliki beberapa tanah dan rumah yang akan diwariskan kepada anak-anak yatim asuhannya.

“Ada beberapa rumah dan tanah,” ujar Amelia saat ditemui beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, Dorce Gamalama meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 07.30 WIB pagi. Dorce Gamalama meninggal dunia usai mendapatkan perwatn intensif selama 3 minggu di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug, Jakarta Selatan.

Artis yang memiliki nama lahir Dedi Yiliardi Ashadi ini meninggal usai terkonfirmasi positif Covid-19. Dorce Gamalama pun dimakamkan di TPU Bambu Apus.

Dorce Gamalama yang disebut sebagai artis mulitalenta ini menekuni berbagai bidang entertain seperti presenter, dunia acting, hingga masuk dalam dunia tarik suara.

Baca Juga: Kabar Bahagia! Aurel Hermansyah Lahirkan Anak Pertamanya Di Tanggal Cantik