Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Mulai Desember, Segini Harganya!

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi menjelaskan bahwa harga tiket Kereta Cepat Whoosh mulai Desember akan naik, mulai dari Rp200.000 hingga Rp250.000.

Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Mulai Desember, Segini Harganya!
Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Naik Mulai Desember, Segini Harganya!. Gambar : Instagram/@dzikly

BaperaNews - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengumumkan rencana penerapan skema Dynamic Pricing atau tarif dinamis untuk tiket Kereta Cepat Whoosh pada perjalanan Desember 2023.

Dalam pengumuman tersebut, Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, menjelaskan bahwa Kereta Cepat Whoosh, sebagai layanan kereta komersial, akan menyesuaikan tarifnya berdasarkan Dynamic Pricing, mengikuti permintaan penumpang selama high season atau low season.

Untuk kelas ekonomi premium, harga tiket Kereta Cepat akan berkisar antara Rp200.000 hingga Rp250.000 untuk sekali perjalanan.

Dwiyana menyampaikan bahwa tarif Rp200.000 akan berlaku pada hari Senin hingga Kamis, sedangkan pada akhir pekan, Jumat hingga Minggu, tiket kelas tersebut dijual seharga Rp250.000.

Perlu dicatat bahwa semua tarif tersebut sudah termasuk perjalanan KA Feeder gratis dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung, dan sebaliknya.

Penerapan tarif dinamis ini memberikan fleksibilitas bagi KCIC dalam mengoptimalkan layanan, mengelola kapasitas secara efektif, dan mempertahankan standar layanan yang tinggi bagi penumpang.

Baca Juga : Makin Ramai, Kereta Cepat Whoosh Bakal Tambah 4 Perjalanan di Weekend!

Dalam konteks peningkatan layanan, pada Desember mendatang, KCIC berencana menyelenggarakan 40 perjalanan per hari pada Senin hingga Kamis, dan 48 perjalanan per hari pada akhir pekan, Jumat hingga Minggu.

Dwiyana menekankan bahwa penerapan tarif promo dan penambahan perjalanan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada masyarakat yang ingin memanfaatkan Kereta Cepat Whoosh sebagai moda transportasi pilihan.

Sebagai upaya untuk mendukung mobilitas dan memberikan kenyamanan bagi penumpang, kebijakan ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan transportasi yang efisien dan terjangkau.

Peningkatan harga tiket tersebut mungkin menjadi perhatian bagi sebagian penumpang, namun di sisi lain, penerapan Dynamic Pricing diharapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih optimal dengan penyesuaian tarif yang responsif terhadap permintaan dan kebutuhan penumpang.

Baca Juga : Beli Tiket Kereta Cepat Bisa Via WhatsApp, Begini Caranya!