Hal Unik Di Kemenangan Argentina Di Piala Dunia 2022

Pertandingan final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis telah selesai dilaksanakan. Terdapat sejumlah hal unik di kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022. Yuk Simak!

Hal Unik Di Kemenangan Argentina Di Piala Dunia 2022
Hal unik di kemenangan Argentina. Gambar : Instagram/@fifaworldcup

BaperaNews - Pertandingan sepakbola terbesar di dunia yakni Piala Dunia 2022 Qatar telah diselesai dilaksanakan. Partai final Pinal Dunia 2022 diisi dengan laga sengit Argentina vs Prancis pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB. Hasil pertandingan berakhir kemenangan Argentina dengan skor 4-2 melalui adu penalti. Hasil tersebut membuat Argentina juara Piala Dunia 2022

Argentina menang 4-2 dari adu penalti dalam laga melawan Prancis setelah sebelumnya imbang 3-3. Dunia ramai berkomentar dan merespon kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022.

Yuk simak segala hal unik di kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi BaperaNews. 

Hal Unik Di Kemenangan Argentina Di Piala Dunia 2022 : 

Berpesta di Tengah Krisis Mencekik

Argentina disebut berpesta pora usai menjadi juara Piala Dunia 2022 meski Negaranya dikabarkan dalam kondisi krisis mencekik. Meski didera masalah ekonomi, warga banyak yang bergembira dan berhamburan jalan sekitar Buenos Aires, membunyikan klakson di jalan, mengibarkan bendera, hingga menyalakan kembang api.

“Argentina sedang sengsara, naik turun ekonomi, kami sulit memenuhi kebutuhan hingga akhir tahun ini, namun kemenangan ini rasanya sempurna, penderitaan terbayar” ujar seorang warga Argentina bernama Agustin.

Dari data AFP, 45% dari populasi Argentina saat hidup di bawah garis kemiskinan, mata uang Argentina terus menurun membuat rakyat disana sengsara. Namun warganya berusaha mencari angin segar salah satunya dengan menonton sepakbola.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Argentina vs Prancis: Argentina Juara Piala Dunia 2022!

Penonton Membludak, Qatar Tutup Stasiun

Penonton di laga final Piala Dunia 2022 membludak, kepolisian Qatar bahkan harus menutup akses ke stasiun bawah tanah di Doha selama 1 jam, penghalang dipasang agar tidak ada yang bisa masuk, namun banyak orang menerobos membuat petugas kewalahan.

“Ratusan orang menuruni tangga ke peron, menyeramkan, untungnya tidak ada yang luka” ujar warga Qatar bernama Fatima.

Ribuan orang memakai baju Argentina, usai 1 jam ditutup stasiun kembali dibuka, kepadatan juga terlihat di ruas-ruas jalan.

Presiden Argentina Sibuk Balas Tweet

Para pemimpin dunia ucapkan selamat kepada Presiden Argentina Fernandez Alberto melalui Twitter. Diantaranya ialah Presiden Brasil Luiz Inácio, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Bolivia Evo Morales, Presiden Chile Gabriel Boric, dan Presiden Ekuador.

Fernandez Alberto mengucapkan terima kasih dan membalas satu persatu ucapan selamat yang ia terima usai Negaranya Argentina juara Piala Dunia 2022.

“Semua ucapan selamat hanya untuk Argentina, saya senang bisa jadi bagian dan berbagi air mata bersama orang-orang di Negara ini. Terima kasih kepada pemain dan staf, itu adalah contoh kenapa kita tidak boleh menyerah, kita punya masa depan yang hebat,”cuitnya di Twitter sambil mengunggah fotonya sedang menonton siaran langsung laga final Piala Dunia 2022 di TV.

Baca Juga : Ini Alasan Trofi Asli Piala Dunia Tak Boleh Dibawa Pulang Negara Pemenang