Hakim Ziyech Sumbang Semua Hadiah Piala Dunia 2022 Untuk Amal

Bintang lapangan Timnas Maroko, Hakim Ziyech menyumbangkan semua hadiah Piala Dunia 2022 untuk amal, antara lain untuk pembangunan rumah sakit dan pembiayaan klub amatir di Maroko.

Hakim Ziyech Sumbang Semua Hadiah Piala Dunia 2022 Untuk Amal
Hakim Ziyech sumbang semua hadiah Piala Dunia 2022 untuk amal. Gambar : REUTERS

BaperaNews - Hakim Ziyech, bintang lapangan Timnas Maroko, kini menjadi sorotan pecinta sepakbola, karena tidak hanya tampil memukau selama Piala Dunia 2022 di Qatar, gelandang klub Liga Inggris, Chelsea ini, ternyata berhati dermawan.

Hakim Ziyech yang lahir pada 19 Maret 1993 di Dronten, Provinsi Flevoland, Belanda ini menyumbangkan semua hadiah Piala Dunia 2022 untuk amal, antara lain untuk pembangunan rumah sakit dan pembiayaan klub amatir di Maroko. Jumlah yang disumbangkan diperkirakan hingga 262 ribu poundsterling.

Bahkan Hakim Ziyech tidak menyimpan uang sedikit pun sejak memainkan pertandingan pertamanya untuk Maroko pada 2015.

Hakim Ziyech juga sangat peduli dengan teman-temannya, ia tidak lupa selalu mengajak teman-temannya setiap kali dipanggil untuk mewakili timnas Maroko untuk ikut dengannya bersama-sama mengikuti pertandingan yang dia jalani, dengan pesawat pribadi sewaan dia mengajak teman-temannya yang berada di Inggris menemaninya bertanding.

Baca Juga : Cetak Rekor Baru Di Piala Dunia 2022, Berikut 8 Daftar Rekor Messi

Selepas timnya kalah dari Prancis, Hakim Ziyech mengirimkan pesan terima kasih kepada fans Maroko.

“Saya merasa kecewa dan sedih setelah kalah, tapi saya bangga dengan rekan-rekan saya yang luar biasa. dan bersaing dengan kami sampai akhir, dan ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dan dukungan Anda."

"Saya ingin mengungkapkan penghargaan, rasa hormat, dan cinta saya untuk Anda dan Anda semua. Saya berterima kasih kepada Anda semua. Kami semua membuat sejarah. Ceritanya belum berakhir. Sampai jumpa pada hari Sabtu di pertandingan Kroasia."

Bermain sepakbola sejak usia 13 tahun, Hakim Ziyech bergabung ke klub lokal Belanda Reaal Dronten. Dia memulai karir profesionalnya di klub Belanda Heerenveen pada 2012 dan bergabung dengan sesama klub Belanda Twente dua tahun di level internasional, ia mewakili Maroko di Piala Dunia 2018, Piala Afrika 2019, dan Piala Dunia 2022.

Baca Juga : Hal Menarik Di Laga Prancis Vs Maroko Di Semifinal Piala Dunia 2022