Gelar Halal Bihalal, Prabowo Terharu Bertemu Purnawirawan TNI Di Hambalang

Prabowo Subianto bertemu dengan para pensiunan dan purnawirawan TNI, ia merasa terharu dalam acara bertajuk halal bihalal tersebut yang diadakan di Hambalang Bogor.

Gelar Halal Bihalal, Prabowo Terharu Bertemu Purnawirawan TNI Di Hambalang
Prabowo Terharu Bertemu Purnawirawan TNI Di Hambalang. Gambar : Dok. MPI

BaperaNews - Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan para pensiunan dan Purnawirawan TNI, ia merasa terharu dalam acara bertajuk halal bihalal tersebut yang diadakan di kediamannya di Hambalang Bogor hari Selasa 31 Mei 2022.

Sejumlah senior dan mantan komandan Prabowo pun hadir dalam acara halal bihalal tersebut, salah satunya eks Danjen Kopassus yang saat ini menjabat sebagai Ketum Persatuan Purnawirawan TNI Polri, Jenderal (Purn) Agum Gumelar.

Turut hadir mantan Kepala Staf TNI AU Laksamana (Purn) Bernard Kent Sondakh, eks Kepala Staf AU Marsekal (Purn) Imam Sufaat, dan Laksamana (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno.

“Saya sangat terharu, saya merasa sangat dihormati, karena senior saya hadir begitu banyak, begitu banyak Pembina saya, panutan saya, komandan saya, mentor saya” ujarnya. Prabowo menyebut sosok-sosok tersebut ialah senior dan komandannya semasa ia berdinas di TNI, dalam acara tersebut juga hadir Hardjanti Wismoyo Arismundar yang merupakan istri dari almarhum Jenderal (Purn) Wismoyo Arismundar, Prabowo pun mengaku semakin terharu dengan kehadiran Hardjanti.

Wismoyo sendiri ialah seorang Pangkostrad masa jabatan 1990 – 1993 yang juga menjabat sebagai Kepala Staf TNI AD periode 1993 – 1995.

Baca Juga : Presiden Jokowi Peringati Hari Pancasila Di Ende NTT Hingga Nonton Konser Band Slank

Selain itu juga hadir mantan Pangkostrad Letnan Jenderal (Purn) M Tarub, mantan Wakil ketua MPR Letnan Jenderal (Purn) EE Mangindaan, dan Ketum Legiun Veteran RI Mayor JenderaL TNI (Purn) Saiful Sulun. “Terutama hadir ibu asuh kita, ibu komandan saya, IBU Hardjanti Wismoyo Arismundar” imbuh Prabowo.

Sementara itu mantan Kepala Staf AD Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo menyapa Prabowo dan Purnawirawan lainnya dengan video karena tidak bisa hadir secara langsung dalam acara halal bihalal tersebut.

Subagyo ialah mantan Komandan dari Prabowo yang juga menjadi Danjen Kopassus periode 1994 – 1995, ia juga sempat menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden pada masa periode pertama pemerintahan Presiden Jokowi.

Sejak Lebaran 2022 lalu, Prabowo memang sering menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh mulai dari tokoh politik hingga tokoh agama dengan acara bertajuk halal bihalal. “Dan memang bahwa itu ditafsirkan oleh sejumlah pihak melakukan kegiatan politik saya pikir untuk Pilpres misalnya itu masih terlalu dini karena yang dilakukan hanyalah silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri” ujar Ketua Harian DPD Gerindra, Dasco Ahmad hari Senin 9 Mei 2022.