Geger! Telepon Misterius Dari Kebun Binatang, Ternyata Ulah Seekor Monyet

Pihak keamanan California mendatangi kebun binatang setelah pihaknya menelfon 911, namun Polisi dikagetkan dengan kelakuan iseng yang ternyata dilakukan Seekor Monyet

Geger! Telepon Misterius Dari Kebun Binatang, Ternyata Ulah Seekor Monyet
Telepon misterius dari kebun binatang, ternyata ulah seekor monyet. Gambar : YouTube.com/NBC News

BaperaNews - Polisi California, Amerika Serikat bergegas menuju kebun binatang usai mendapat panggilan darurat 911. Namun setibanya di kebun binatang, tidak ada kejadian darurat apapun, panggilan tersebut ternyata dilakukan oleh seekor monyet.

Pada Rabu (17/8), kantor berita AFP mengungkap 911 mengirim petugas polisi pada Sabtu malam (13/8) untuk menyelidiki adanya kondisi darurat usai menerima telepon misterius. Tak ingin terjadi sesuatu yang parah atau terlambat dalam penanganan, polisi segera terjun ke lokasi.

Telepon berasal dari Zoo to You (Kebun binatang), sebuah taman konservasi berjarak 320 km dari utara Los Angeles.

Namun usai sampai di lokasi kebun binatang, tidak ditemui seorang pun berada dalam kesulitan maupun bahaya. Polisi pun menyerah dan menyelidiki pembuat panggilan darurat tersebut.

“Kemudian mereka semua sadar, itu pasti panggilan telepon monyet yang bernama Route” tulis Deputi Sheriff di San Luis Obispo Country yang melakukan pelacakan panggilan.

“Rupaya, Route (monyet) mengambil ponsel kebun binatang yang ada di kereta golf, ponsel tersebut biasa dipakai petugas untuk berkeliling kebun binatang seluas 40 hektar” imbuhnya.

Baca Juga : Viral! Ular King Kobra Ada Di Kasur Warga Tenjo Bogor

Route ialah jenis monyet Capuchin yang terkenal dengan sifat sangat ingin tahu, mereka suka memencet benda-benda yang diambilnya, salah satunya kejadian ini, si monyet melakukan panggilan darurat dengan telepon 911.

“Dan itulah yang dilakukan Route, itu ialah kombinasi nomor yang tepat untuk menghubungi kami” tandasnya.

Route sendiri ialah seekor monyet kecil, ia suka bermain dan penasaran dengan benda-benda di sekitarnya.

Monyet jenis Capuchin seperti Route ini paling dicintai manusia karena sifatnya yang ramah, beberapa dari mereka bahkan hidup berdampingan dengan manusia.

Monyet Capuchin sendiri ialah kelompok monyet asli dari New York Amerika Serikat yang popular, jenis monyet ini pernah tampil di acara televisi salah satunya ialah di serial AS, Friends.

Capuchin sebagian besar hidup di pantai Kosta Rika dan Panama di hutan dataran rendah yang basah. Mereka juga tumbuh dengan subur di Pantai Pasifik, di hutan kering wilayah tersebut.

Petugas kebun binatang tidak menyadari Route (monyet) mengambil dan bermain ponsel petugas, tentunya setelah kejadian ini petugas akan lebih menjaga barang-barang bawaannya untuk mencegah aksi serupa.

Petugas tidak menyadari ternyata Route yang begitu sangat ingin tahu bisa dengan baik melakukan panggilan telepon 911 dengan ponsel yang mungkin ia anggap hanya sebagai mainan belaka.

Baca Juga : Viral! Demi Konten, Seorang Pria Ditarik Orang Utan Di Kebun Binatang Riau