Fitur-Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang DiKetahui

Platform pesan instan, WhatsApp memiliki banyak fitur yang menarik, namun tidak semua fitur WhatsApp diketahui oleh banyak orang. Berikut fitur rahasia WhatsApp yang jarang diketahui.

Fitur-Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang DiKetahui
Fitur-fitur rahasia di WhatsApp. Gambar : Unsplash.com/Dok. Mika Baumeister

BaperaNews - Aplikasi pesan instan WhatsApp (WA) jadi salah satu platform paling populer di dunia, termasuk di Indonesia. Aplikasi ini selain memiliki tampilan simple dan mudah digunakan, juga menjanjikan enkripsi yang ketat.

WhatsApp pun memiliki banyak fitur dan terus mengupdate fitur terbaru untuk penggunanya.

Sayangnya, masih banyak yang belum tahu fitur-fitur WhatsApp, sejumlah orang menganggap fitur WA ada yang hanya bisa dipakai segelintir orang. Nah, agar bisa update fitur WA dan bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan, Tim Redaksi Bapera News telah merangkum sejumlah fitur-fitur rahasia WhatsApp  yang jarang orang ketahui. Simak 5 fitur-fitur rahasia di WhatsApp.

Baca Juga : WhatsApp Rilis Fitur Baru "Anti Blokir", Pengguna Bisa Pakai WA Saat Internet Diblokir

Fitur-Fitur Rahasia WhatsApp:

  1. Sembunyikan Chat

Tidak benar-benar menyembunyikan, hanya membuatnya tidak Nampak di halaman utama WhatsApp. Caranya dengan menekan chat yang dipilih, klik ikon Arsip di bar atas yang bentuknya kotak dengan tanda panah ke arah bawah.

  1. Menyembunyikan Media dari Chat

Salah satu fitur rahasia di WhatsApp, jika ada seseorang yang tidak ingin media yang dikirimnya masuk ke galeri penerima chat, bisa melakukan langkah ini, caranya dengan pilih Media Visibility – No.

  1. Pin Chat

Ada sejumlah pesan penting atau dari orang penting yang bisa diletakkan di pesan paling atas, caranya dengan menu pin chat, yakni tekan chat yang ingin dipilih, sentuh gambar berupa pin, maksimal 3 chat bisa di pin chat.

Baca Juga : Catat! Per 31 Desember 2022, Daftar 47 HP Ini Tak Bisa Gunakan WhatsApp Lagi

  1. Hapus Pesan Otomatis (Disappearing Messages)

Memungkinkan WhatsApp (WA) bisa menghapus semua pesan secara otomatis pada jangka waktu tertentu mulai dari 7 hari, 90 hari, hingga 24 jam sekali. Untuk mengaktifkannya, buka chat dengan pengguna, sentuh nama kontaknya, tekan “Disappearing Messages” dan pilih jangka waktu yang diinginkan.

  1. Export Chat

Fitur rahasia WhatsApp satu ini memudahkan pengguna WhatsApp yang ingin menyimpan chat, caranya untuk pengguna Android ialah dengan tekan Menu – More – Export Chat. Sedangkan untuk pengguna iPhone tekah nama kontak – scroll ke bawah – Contact – Export Chat.

Selain fitur-fitur tersebut, WA baru-baru ini juga mengupdate fiturnya, yang terbaru ialah dengan menerapkan sistem proxy sehingga pengguna tetap bisa mengirim ataupun menerima pesan meski jaringan internet diblokir oleh pemerintah atau dalam kondisi darurat.

WhatsApp (WA) juga bisa menjamin privasi pengguna dengan pengaturan siapa yang bisa melihat ia online, melihat foto profil, status, dan lainnya.

Baca Juga : Fitur Baru Whatsapp "Accidental Delete" Kembalikan Chat Terhapus Selama 5 Detik