Fenomena Hujan Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia

Pada umumnya, hujan yang terjadi di Indonesia adalah hujan dalam bentuk air, namun ternyata terdapat fenomena hujan aneh yang pernah terjadi di dunia.

Fenomena Hujan Aneh yang Pernah Terjadi di Dunia
Fenomena Hujan Aneh. Gambar : Unsplash.com/Dok. Anna Atkins

BaperaNews - Pada umumnya, hujan yang terjadi di Indonesia adalah hujan dalam bentuk air, tidak jarang pada waktu tertentu dalam bentuk gumpalan es karena ada penjelasan ilmiah dibalik sebabnya.

Tapi, apakah Anda pernah membayangkan, jika hujan yang turun justru dalam bentuk lain? Penasaran dengan hujan apa saja yang dianggap di luar nalar? Di bawah ini terdapat beberapa fenomena hujan aneh selain air yang pernah terjadi di dunia.

6 Fenomena Hujan Aneh yang Terjadi di Dunia

  • Hujan Dalam Bentuk Potongan Daging Mentah

Beberapa potongan daging unggas tiba-tiba berjatuhan dari atas langit pada tahun 2012 lalu di Virginia. Salah satu potongan daging tersebut mengenai kepala seorang remaja yang kala itu sedang sibuk belajar menunggang kuda.

Dugaan terjadinya fenomena hujan aneh dan langka tersebut merupakan ulah dari jenis burung yang membawa unggas untuk dimakan seperti burung buzzard atau bisa juga burung camar.

Baca Juga : 6 Daftar Fenomena Astronomi yang Terjadi Pada Tahun 2023

  • Hujan Dalam Bentuk Ikan

Fenomena hujan aneh berikutnya dalam bentuk ikan yang terjadi sekitar akhir tahun 2021 di sekitar kota Texas. Penduduk disana, secara mendadak menyaksikan hujan ikan yang berjatuhan di trotoar jalan raya hingga pekarangan rumah penduduk.

Peristiwa ini terjadi karena ikan terbawa oleh angin puting beliung yang kemudian dalam kurun waktu tertentu akan kembali jatuh ke daratan.

  • Hujan Dalam Bentuk Darah

Terjadi pada tahun 2001 di negara bagian Kerala di India. Penyebab turun hujan darah tersebut sampai saat ini masih belum bisa terpecahkan.Beberapa ilmuwan hanya berspekulasi mungkin disebabkan oleh spora jamur atau bisa juga ekstra terrestrial.

  • Hujan Dalam Bentuk Katak

Fenomena hujan aneh ini terjadi di Prefektur Ishikawa, Jepang pada tahun 2009 dalam bentuk berudu. Seorang pria berusia 55 tahun tiba-tiba melihat banyak berudu yang mati menutupi beberapa kaca mobil dengan luas 10 meter persegi.

  • Hujan Dalam Bentuk Hiu

Sekitar tahun 2012, jenis ikan hiu macan tutul secara tiba-tiba jatuh di area lapangan golf di kawasan California Selatan. Saat ditemukan, hiu tersebut terlihat ada beberapa luka tusukan yang mungkin dibawa oleh burung pemakan daging. Setelahnya, hiu langsung dibawa kembali ke laut.

  • Hujan Cacing

Hujan cacing di Massachusetts, Norwegia dan Swedia yang diyakini karena terbawa oleh angin dan dijatuhkan kembali ke darat. Peristiwa ini terjadi saat siswa sedang olahraga dan tiba – tiba banyak cacing yang berjatuhan.

Selain fenomena hujan aneh di atas, terdapat beberapa lainnya seperti hujan uang, hujan laba-laba, hujan susu hingga hujan bola golf.

Baca Juga : Sejumlah Fenomena Matahari Yang Terjadi Pada 2023, Beserta Jadwalnya