Fakta Terbaru Kasus Anak PJ Gubernur Papua: Diberi Miras Lalu Diperkosa

Penyebab kematian ABK (16) putri PJ Gubernur Papua Pegunungan kini sudah terungkap, korban dipaksa minum miras kemudian diperkosa oleh pelaku.

Fakta Terbaru Kasus Anak PJ Gubernur Papua: Diberi Miras Lalu Diperkosa
Fakta Terbaru Kasus Anak PJ Gubernur Papua. Gambar : DetikJateng/Dok. Afzal Nur Iman

BaperaNews - Selesai sudah teka-teki penyebab kematian ABK (16) putri PJ Gubernur Papua Pegunungan yang ditemukan tewas di sebuah rumah kos di Semarang, Jawa Tengah.

ABK sebelumnya ditemukan kejang dan lemas hingga gagal nafas, dibawa ke rumah sakit kemudian meninggal dunia. Dokter yang merawat pun curiga dengan kematian korban. Pihak keluarga menyerahkan pihak hukum untuk menyelidiki dan mengungkap sejelasnya.

Pelaku kasus anak PJ Gubernur Papua kini telah ditangkap dan akan menjalani proses hukum. Pelaku ialah AN (22), mahasiswa jurusan ekonomi salah satu Universitas swasta di Semarang yang bertempat tinggal di Penggaron Kidul, Semarang.

ABK dan AN kenal di media sosial, keduanya memutuskan untuk bertemu. Polisi telah menetapkan AN sebagai tersangka berdasarkan alat bukti, saksi, dan hasil pemeriksaan forensik.

Baca Juga : Kasus Tewas Anak PJ Gubernur Papua: Ada Dugaan Kekerasan Seksual

ABK Dicekoki Minuman Keras dan Diperkosa

Rupanya ketika AN mengajak ABK bertemu, AN memberi minuman keras pada ABK dan kemudian memperkosa korban. Minuman keras yang diminum korban membuat korban gagal nafas, keracunan, dan kemudian meninggal dunia. Pada organ vital korban juga ditemukan adanya luka yang menjadi bukti pemerkosaan.

“Untuk sebab keracunan masih didalami dengan pemeriksaan mikrobiologi, toksikologi, dan patologi” tutur Kapolrestabes Semarang Kompol Irwan Anwar pada Senin (22/5).

ABK dan AN berkenalan di media sosial pada 3 Mei 2023. 18 Mei 2023 keduanya bertemu pertama kali.

“Dan perkenalan itu berlanjut ke pertemuan secara langsung, korban dibawa ke kos pelaku yang baru disewa 2 minggu” terang Irwan.

Di tempat kos tersebut, AN mencekoki korban dengan minuman keras, setelah itu korban diperkosa. Korban kemudian lemas dan kejang.

Korban kasus anak PJ Gubernur Papua dibawa ke rumah sakit namun tidak bisa tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Pelaku Tidak Tahu Korban Anak PJ Papua Pegunungan

Pelaku kasus anak PJ Gubernur Papua mengaku tidak tahu bahwa ABK ialah anak dari pejabat, anak dari PJ Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.

Di tempat kejadian perkara, polisi menemukan botol minuman keras berbagai jenis, diduga itulah yang membuat korban lemas dan keracunan hingga gagal nafas dan berakhir tewas.

AN kini telah ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya hukuman untuk AN sesuai dengan hukum yang berlaku. Sementara ABK telah dimakamkan pihak keluarga di Grobogan, Jawa Tengah yang merupakan kota asal ibunda korban.

Baca Juga : Anak PJ Gubernur Papua Tewas di Semarang