Fajar/Rian Sedih Lihat Ahsan Cedera Meski Jadi Juara All England 2023

Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menjuarai All England 2023, namun kebahagiaan mereka tidak sepenuhnya terasa, mereka juga sedih melihat rekan dari tanah air Mohammad Ahsan mengalami cedera.

Fajar/Rian Sedih Lihat Ahsan Cedera Meski Jadi Juara All England 2023
Gambar : Instagram/@pbsibadminton.ina

BaperaNews - Fajar Alfian/Rian Ardianto berhasil menjadi juara All England 2023, namun kebahagiaan mereka tidak sepenuhnya terasa, mereka juga sedih melihat rekan dari tanah air Mohammad Ahsan mengalami cedera.

Sebelumnya, Fajar/Rian berhasil menjadi juara All England 2023. Kemenangan tersebut diraih usai melawan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam dua gim dengan skor 21-17, 21-14.

Namun, laga final All England 2023 yang dilaksanakan pada Minggu malam (19/3) di Birmingham Arena tersebut berakhir dramatis karena Ahsan mengalami cedera.

Pertarungan berjalan sengit sejak awal, sesama ganda putra dari Indonesia tersebut saling kejar poin. Ahsan/Hendra sempat unggul 15-14 hingga akhirnya tunduk 17-21 di set pertama. Di gim kedua, Fajar/Rian main dominan membuat mereka unggul 20-14.

Pada Saat itu, hanya butuh satu poin tambahan bagi Fajar/Rian untuk menang, Ahsan kemudian berhenti dan mengeluh sakit pada lututnya. Wasit memvonis agar permainan Ahsan berhenti karena cedera, namun Ahsan tetap bertahan dan ingin lanjut bermain.

Baca Juga : Hasil Lengkap Final All England 2023: Fajar/Rian Sukses Jadi Juara Ganda Putra

Fajar/Rian kemudian berhasil meraih satu poin dan menang atas Ahsan/Hendra. Namun kemenangan itu tidak sepenuhnya membuat mereka bahagia karena harus melihat Mohammad Ahsan cedera, Ahsan harus pergi meninggalkan lapangan dengan kursi roda.

“Memang senang rasanya bisa menang di All England 2023, tapi kami juga sedih karena senior kami cedera” tutur Fajar pada Minggu (19/3) usai pertandingan. Ia pun berharap kondisinya bisa segera membaik.

“Semoga kondisinya segera membaik, campur aduk rasanya” imbuhnya.

Keputusan Ahsan untuk tetap bermain ternyata juga ingin memberi kemenangan untuk Fajar/Rian karena saat itu Fajar/Rian hanya butuh satu poin untuk menang. Ahsan kini masih dalam perawatan untuk memulihkan kondisi lututnya.

Tim dokter PBSI Grace Joselini mengungkap kondisi terbaru dari Ahsan, ia sudah melakukan pemeriksaan. 

“Tadi memang sudah diperiksa di lapangan ketika pertandingan, setelah diberi medali baru bertemu saya. Kondisi lutut kirinya bengkak, jadi dikompres dengan es dulu dan diberi obat anti nyeri anti radang, saya juga kasih tongkat untuk tappingnya” ucap Grace.

Ahsan kembali ke Indonesia pada Minggu malam dengan bantuan kursi roda, Ahsan melanjutkan perawatan di Indonesia. Ahsan cedera karena salah mengambil tumpuan ketika akan kembalikan shuttlecock dengan jalan mundur sehingga membuat lututnya cedera. Semoga lekas pulih dan bisa terus berkarya Ahsan!

Baca Juga : Usai Selebrasi Dengan Berjoget, Mohammad Ahsan Minta Maaf