Fahd El Fouz Arafiq: Fokus Kerja Bapera Membangkitkan Ekonomi Tanah Air

Bapera Yogyakarta resmi dilantik langsung oleh Ketua Umum Bapera Fahd Arafiq, Fahd Menegaskan bila di Bapera tidak ada sekat-sekat partai tertentu.

Fahd El Fouz Arafiq: Fokus Kerja Bapera Membangkitkan Ekonomi Tanah Air
Suasana pelantikan Bapera Kota Yogyakarta oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq di Jogja Expo Center. Pelantikan juga disaksikan oleh Sekjen DPP Bapera Mustofa M Radja dan Ketua DPD Bapera DIY, Haryadi Suyuti. Gambar : Humas Bapera

BaperaNews - DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Yogyakarta resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq. Pelantikan yang berlokasi di Jogja Expo Center atau JEC ini juga disaksikan oleh Sekjen DPP Bapera Mustofa M Radja dan Ketua DPP Bapera DIY Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

DPD Bapera Kota Yogyakarta ini dipimpin oleh Muhammad Affan S.IP sebagai Ketua, Bambang Kusmito sebagai sekretaris, dan Rully Permana sebagai bendahara. Para pengurus ini dilantik untuk kepengurusan periode 2021-2026. Sejak resmi dilantik Bapera Kota Yogyakarta akan terus melakukan rekrutmen anggota.

Fahd menyampaikan bahwa Bapera merupakan suatu organisasi kemasyarakatan. Bapera juga tidak akan terhubung dengan partai tertentu karena Bapera membuka pintu bagi seluruh elemen masyarakat dari berbagai latar belakang.

Fokus kerja dalam Bapera sendiri ialah pemberdayaan pemuda agar para pemuda Indonesia lebih berdaya dan ikut membangkiykan ekonomi di tanah air ini.

“Di Bapera, kita tidak boleh bicara sekat partai-partai tertentu. Saya tidak ingin kita di adu domba oleh kepentingan politik. Organisasi ini adalah penghimpun persaudaraan kita pemuda dari sabang sampai merauke ,” jelas Fahd.

Fahd juga mengapresiasi keberadaan DPD Bapera Provinsi DIY. Karena sejak direncanakan pembentukan Bapera di Provinsi DIY setahun lalu kini anggotanya sudah mencapai lebih dari 3.200 orang.

Selain itu, Fahd juga berharap dengan keberadaan Bapera Jogja dapat benar-benar membantu masyarakat. Dan memberdayakan pemuda untuk lebih maju, mandiri, dan berdikari.

Sejalan dengan itu, Ketua DPD Bapera Yogyakarta, Muhammad Affan mengajak kepada para pemuda dan semua elemen masyarakat Kota Yogyakarta untuk bergabung dengan Bapera. Ajakan ini juga disampaikan secara terbuka untuk para pemuda dari berbagai komunitas, kelompok, dan partai politik.

Affan juga menjelaskan terbukanya Bapera bagi para pemuda dari berbagai komunitas ini dikarenakan Bapera merupakan organisasi masyarakat yang bergerak secara mandiri dan tidak di tunggangi oleh partai politik apa pun. Ia mengingatkan bahwa Bapera bukanlah salah satu underbone partai politik tertentu.

Sesuai dengan visi dan misinya Bapera Yogyakarta siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah untuk memberdayakan para pemuda. Program pemerintah apa pun yang melibatkan organisasi Bapera bersedia bekerja sama membantu mensukseskan program tersebut. Terlebih dalam kondisi Covid-19 ini, Bapera akan ikut membangkitkan ekonomi di Kota Yogyakarta melalui berbagai program pemberdayaan pemuda bersama dengan pemerintah dan swasta.

“Mari kita berbuat dengan aksi nyata yaitu melakukan pemberdayaan kepada masyarakat terutama para pemuda,” jelas Ketua DPD Bapera Kota Yogakarta, Muhammad Affan.