Fahd A Rafiq : Agar Bisa Sedekah, Orang Mati Minta Hidup Lagi

Fahd El Fouz A Rafiq memberikan pesan bahwa orang yang mati ingin hidup lagi agar bisa sedekah. Maka dari itu sesulit apapun kondisi kita jangan lupa untuk bersedekah. 

Fahd A Rafiq : Agar Bisa Sedekah, Orang Mati Minta Hidup Lagi
Fahd El Fouz Arafiq. Gambar : Instagram/@dpp.bapera

BaperaNews - Fahd El Fouz A Rafiq (Ketua Umum DPP Bapera) memberikan sebuah pesan spiritual yang begitu mendalam kepada publik Indonesia, Apa itu ? 

Sedekah adalah hal yang terkadang disepelekan oleh banyak orang, padahal sejatinya manusia yang ada di dunia ini telah di vonis mati, cuma kita tidak tahu kapan hal itu akan terjadi. 

Mungkin merasa masih muda jadi sedekah nya ditunda tunda dulu saja nanti saja kalau sudah mapan baru sedekah, begitulah kurang lebih ungkapan sebagian orang. Akan tetapi seorang Fahd El Fouz A Rafiq sebagai muslim yang taat beliau mendalami sebuah ayat Al Qur'an yaitu 


وَاَنْفِقُوْا مِنْ مَّا رَزَقْنٰكُمْ مِّنْ قَبْلِ اَنْ يَّأْتِيَ اَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُوْلَ رَبِّ لَوْلَآ اَخَّرْتَنِيْٓ اِلٰٓى اَجَلٍ قَرِيْبٍۚ فَاَصَّدَّقَ وَاَكُنْ مِّنَ الصّٰلِحِيْنَ 

“Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian) ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.” (QS Al Munafiqun ayat 10). 

Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, agar bisa sedekah orang mati minta hidup lagi. Kita manusia yang hari ini masih hidup sudah diberikan bocoran tentang kondisi alam barzah. Maka dari itu sesulit apapun kondisi kita jangan lupa untuk bersedekah

Baca Juga : Fahd El Fouz A Rafiq Dan Pesan Sunan Bonang

Dari ayat diatas dapat disimpulkan " Orang yang sudah meninggal memohon di hidupkan kembali pada sang pencipta mereka hanya ingin bersedekah, apakah semua orang mampu melakukan gerak filantropi?, jawabannya belum tentu. Inilah keistimewaan sosok Fahd El Fouz A Rafiq mampu memberikan motivasi dengan contoh dan tindakan serta alasan spiritual yang sangat mengena. 

Ibadah lain seperti Shalat, puasa, zikir, pergi haji itu hanya untuk individu yang melaksanakan akan tetapi sedekah efeknya langsung dirasakan orang lain, tegas Kabid  Ormas DPP Golkar (Fahd El Fouz A Rafiq) tersebut. 

Sang pena akan berikan contoh nyata jika sedekah itu butuh kelapangan hati, Suatu hari ada seorang kakek yang tiba tiba jatuh sakit, sebelum jatuh sakit dimasa mudanya kakek ini sangat giat dalam mencari rejeki, wah pokoknya semangat '45 berangkat pagi pulang sore karena beliau seorang pedagang dipasar tradisional. 

Karena ketika sakit laporannya ke sang pena, otomatis sang pena bantu dengan upaya maksimal. Ok singkat cerita sang pena cuma memberi saran " Bapak ini orang punya, coba dirumah nanti santuni aja 50 anak yatim insya Allah sakitnya bisa sembuh atas izinnya. 

Setelah kerumah sang pena beliau langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, akhirnya diketahuilah penyakitnya Gagal ginjal dan harus cuci darah. untuk ketiga kalinya dipanggil ke kediamannya, "Saya sampai bisikkin begini, "bapak kalau besok meninggal mau pesen apa. Padahal sang pena sudah berkali kali ajak beliau ber sedekah Disana nanti kalau udah mati ngak bisa sedekah lagi lho. Cuma tinggal kenangan aja. Tetep aja itu tangan berat banget. Sampe diceritain hartanya ada berapa. " Udah Sana sedekah jangan takut, untuk kesekian kalinya berat banget rasanya itu hati. 

Memang ada beberapa manusia yang diberikan kelebihan oleh tuhan bisa tahu kapan seseorang akan meninggal, dan sang pena sudah mengingatkan kepada anak anak nya sebelum di bawa kerumah sakit cuma buat sedekah. Sampai menghembuskan nafas terakhir sedekah tersebut belum juga terlaksana. 

Dari cerita singkat diatas dapat disimpulkan, orang yang sudah mau meninggal pun berat untuk berbagi (sedekah), padahal saat itu usianya tinggal 3 bulan lagi di alam dunia. Artinya tidak semua manusia memiliki kelapangan hati walaupun dimenit menit akhir kehidupannya. 

Fahd El Fouz A Rafiq secara  langsung telah memberikan pesan pesan spiritual nya kepada kita semua bahwa hidup di dunia ini sebentar saja, akan tetapi kita harus bisa membagi waktu 24 jam ini mana untuk waktu dunia (Sekarang) dan mana untuk waktu dimasa yang akan datang (Akhirat) dengan memperbanyak amal Sholeh khususnya. 

Baca Juga : Fahd A Rafiq : Ada kata Serapan di Al quran dari Bumi Nusantara