EVOS Icon Berhasil Menjadi Juara MDL ID S5, Usai Menumbangkan Alter Ego Dalam Babak Grand Final

Evos Icon resmi menyabet gelar juara dalam turnamen Mobile Legends Bang-Bang Development League Indonesia Season 5 (MDL ID S5) usai mengalahkan Alter Ego X di laga Grand Final dengan skor 3-1!

EVOS Icon Berhasil Menjadi Juara MDL ID S5, Usai Menumbangkan Alter Ego Dalam Babak Grand Final
EVOS Icon Juara MDL ID Season 5. Gambar: EVOS Esports

BaperaNews - Evos Icon resmi menyabet gelar juara dalam turnamen Mobile Legends Bang-Bang Development League Indonesia Season 5 (MDL ID S5). Evos Icon berhasil dinobatkan sebagai gelar juara usai melibas Alter Ego X di laga Grand Final dengan skor 3-1.

Pertemuan antara Alter Ego X dengan Evos Icon dalam Grand Final ini juga sempat terjadi pada MDL S4 sebelumnya. Namun dulu, Alter Ego X yang berhasil keluar sebagai juara dengan skor yang sama 3-1.

Berkaca dari masa lalu itu, membuat Evos Icon telah memiliki formasi dan strategi yang tepat untuk menumbangkan Alter Ego X di playoff. Meskipun tidak menurunkan sang tanker legenda LJ di final dan berpisah dengan Wann di pertengahan musim, tetapi mereka masih dapat bersaing dengan apik. 

"Evos Icon berhasil menjuarai MDL ID S5 setelah berhasil mengulang Grand Final saat melawan Alter Ego X! Mampu bermain dengan sangat luar biasa sepanjang season, EVOS ICON memantaskan diri dan berhasil keluar sebagai juara!" demikian diumumkan MDL Indonesia di Instagram, dikutip Senin (18/4/2022).

Baca Juga: Moontoon Hadirkan Revamp Emblem Di Mobile Legends, Ini Hal Yang Perlu Kalian Tahu!

Pada babak Grand Final MDL S5 permainan digelar dengan menggunakan format Best of 5 (BO5), yang berarti salah satu tim dalam babak ini bisa dikatakan menang jika mereka dapat meraih kemenangan sebanyak tiga kali.

Kubu dari Evos Icon berhasil unggul 2-0 hingga laga kedua. Namun pada laga ketiga, permainan berhasil dimenangkan oleh Alter Ego X. Dengan demikian, Alter Ego X berhasil memperkecil ketertinggalan dengan skor menjadi 2-1.

Masuk dalam game ke-4, Evos Icon kembali merebut kemenangan. Dengan itu, kubu dari Evos Icon berhasil menyabet juara MDL ID S5 dengan skor akhir 3-1.

"Perjuangan Icon nggak sia-sia dari Regular Season. Naik turun posisi di klasemen dijadikan bahan evaluasi, dan akhirnya berhasil meraih kemenangan. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya buat Fams yang selalu mendukung dari awal," kata akun Instagram Evos Esports.

Keberhasil Evos dalam meraih kemenangan, membuat Evos menjadi satu-satunya tim Esports yang berhasil meraih gelar juara di dua turnamen Mobile Legends di Indonesia, yakni MPL ID dan MDL ID.

Diketahui, dalam MPL ID Evos berhasil membawa pulang gelar juara sebanyak dua kali yakni pada MPL ID Season 4 dan Season 7. Lalu dalam turnamen MDL ID, Evos menyabet gelar juara pada Season 5. Kemenangan Evos dalam MDL ID S5 menjadi yang pertama bagi tim itu untuk meraih gelar juara.

Baca Juga: PUBG New State Adakan Kolaborasi Dengan Among Us, Hadirkan Impostor Dalam Game Battle Royale