Emmer Shear Mengundurkan Diri Dari CEO Twitch, Ingin Fokus Besarkan Anak

CEO Twitch, Emmett Shear mengundurkan diri pada hari Kamis (16/3). Pengumuman pengunduran diri tersebut ditulis langsung dan disampaikan di blog resmi Twitch. 

Emmer Shear Mengundurkan Diri Dari CEO Twitch, Ingin Fokus Besarkan Anak
Emmer Shear Mengundurkan Diri Dari CEO Twitch. Gambar : Yahoo Finance

BaperaNews - CEO Twitch, Emmett Shear mengundurkan diri dari perusahaan pada hari Kamis (16/3). Pengumuman pengunduran diri tersebut ditulis langsung dan disampaikan di blog resmi Twitch. 

Shear sebelumnya telah bekerja di perusahaan tersebut selama 16 tahun, ia menyebut keputusannya undur diri karena ingin fokus mengurus anaknya yang baru lahir.

“Anak pertama saya baru saja lahir, saya telah refleksikan masa depan saya dengan Twitch yang juga merupakan anak bagi saya, yang telah saya besarkan dengan baik” tutur Shear dalam blog resmi. 

Berdasarkan pengakuannya juga, Emmet Shear mengundurkan diri dari CEO Twitch lantaran ingin membesarkan anaknya dan menghadapi tantangan untuk membuat perubahan baru.

“Saya ingin sepenuhnya bersama anak laki-laki saya sejak ia hadir di dunia ini, saya merasa siap dengan tantangan yang ada untuk membuat perubahan baru” imbuhnya.

Dalam surat pengunduran diri CEO Twitch, Shear juga mengungkap rasa bangga dan syukurnya atas apa yang berhasil ia capai bersama perusahaan, ia membahas masalah ketika perusahaan baru merintis. 

Baca Juga : OpenAI Rilis ChatGPT 4, Bisa Jawab Input Gambar?

Ia merasa Twitch kini sudah besar, sudah saatnya ia keluar dari perusahaan, ia ingin membiarkan Twitch keluar dari rumah dan pergi untuk berusaha sendiri.

“Twitch bagi saya seperti anak saya sendiri yang telah saya besarkan dengan baik. Ketika Twitch membutuhkan saya, saya ingin berada disana. di umurnya yang saat ini telah menginjak 16 tahun, saya merasa ini saat yang tepat untuk saya keluar dan membiarkan Twitch keluar rumah, pergi berusaha sendiri” lanjutnya.

Kepergian Emmer Shear bukan berarti ia lepas tanggung jawab dari Twitch, ia tetap akan berkontribusi sebagai penasehat perusahaan. Posisi Shear nantinya akan digantikan oleh Dan Clancy yang telah bekerja tiga tahun di Twitch.

“Dan Clancy, CEO Twitch yang baru selama ini menjadi mitra dekat saya selama tiga tahun belakangan, ia akan jadi CEO dengan segera secara efektif, ia peduli dengan komunitas Twitch, para streamers, semua karyawan, juga punya pemahaman untuk memimpin” tutup Shear.

Twitch ialah platform streaming game yang saat ini populer. Shear mendirikan Twitch sejak 19 Maret 2007 dengan nama Justin.tv dan tiga temannya Michael Seibel, Justin Kan, serta Kyle Vogt.

Twitch tumbuh dengan pesat dan bisnisnya terus berkembang luas. Pada tahun 2011, Twitch fokus pada program streaming video game, sejak itulah namanya berubah jadi Twitch. 

Twitch makin dikenal khususnya para gamers. Tiga tahun usai ganti nama, Twitch diakuisisi oleh Amazon. Shear optimis produk Twitch akan tetap bagus di masa mendatang.

Baca Juga : Jack Dorsey Uji Coba Peluncuran Bluesky, Media Sosial Yang Mirip Twitter!