Elon Musk Mundur Dari CEO Twitter Tahun Ini!

CEO Tesla, Elon Musk dikabarkan ingin mengundurkan diri sebagai Chief Executive Officer (CEO) Twitter pada akhir tahun 2023. 

Elon Musk Mundur Dari CEO Twitter Tahun Ini!
Elon Musk mundur dari CEO Twitter. Gambar : REUTERS/Jonathan Ernst

BaperaNews - Belum selesai membuat publik terkejut, kini Elon Musk berencana mengundurkan diri sebagai Chief Executive Officer (CEO) Twitter pada akhir tahun 2023. 

Hal ini disampaikan Elon Musk sendiri pada acara virtual, World Government Summit Dubai, Minggu (1/2).

Elon Musk mundur dari CEO Twitter ini merupakan keputusannya sendiri usai jutaan pengguna Twitter memilih Elon Musk dipecat dari Twitter dalam fitur pendapat yang dia buat di media sosial itu pada Desember tahun 2022 lalu.

Adapun alasan lainnya ialah sejak jadi CEO Twitter, kontribusi Elon Musk di Tesla jadi minim.

“Tesla melewati masa-masa yang sangat sulit saat berada di ambang kelangsungan hidup. Saya membutuhkan lebih sedikit pekerjaan untuk mengoperasikan Tesla sekarang, dibandingkan katakanlah saat periode 2017 hingga 2019," ungkap Elon Musk.

Namun demikian, sebelum proses pergantian CEO dilakukan, setidaknya ada beberapa hal yang harus disiapkan. Salah satunya seperti kondisi keuangan perusahaan yang harus lebih sehat.

Baca Juga : Elon Musk Jadikan Twitter Aplikasi Alat Pembayaran Jual Beli

"Kemungkinan jelang akhir tahun ini akan menjadi momen yang tepat untuk menemukan orang lain untuk menjalankan perusahaan," katanya, Minggu (1/2)

Menjawab isu Elon Musk mengunduran diri dari CEO Twitter, dalam cuitan di akun pribadinya, Elon Musk mengaku bakal segera mengundurkan diri setelah dirinya menemukan seseorang yang cukup bodoh untuk menerima pekerjaan itu.

Elon Musk menambahkan, setelah pengunduran dirinya sebagai CEO, ia akan menjalankan perangkat lunak dan tim server di Twitter.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Elon Musk kemungkinan akan terus memegang kendali atas sebagian besar pengambilan keputusan perusahaan. Diketahui selama masa jabatan Elon Musk sebagai CEO Twitter telah menghasilkan perubahan besar.

Baca Juga : Elon Musk Akan Mundur Dari Twitter, Tapi...