Elon Musk Ingin Mobil Tesla Ditambahkan Fitur Game-Game Dari Steam

Elon Musk yang merupakan bos dari Tesla miliki keinginan untu menambah fitur game dalam mobil Tesla yang dibekali dengan sistem yang setara konsol gaming. Simak berita lengkapnya!

Elon Musk Ingin Mobil Tesla Ditambahkan Fitur Game-Game Dari Steam
Elon Musk Ingin Mobil Tesla Ditambahkan Fitur Game-Game Dari Steam. Gambar: Dok. Tesla

BaperaNews - Mobil yang identik dengan alat transportasi biasa yang hanya dapat digunakan saat kita akan berpergian. Makin kesini makin memberikan banyak inovasi yang membuat fitur dan kenyamanan mobil kian canggih.

Dengan kemajuan industry teknologi saat ini dapat yang dapat dikatakan semakin pesat dan akan terus berkembang setiap harinya. Seperti salah satu contohnya yakni kemajuan teknologi pada mobil Tesla, sebuah kendaraan yang berdaya listrik dan dikenal memiliki build-in computer dengan spesifikasi yang tinggi hingga mampu menjalankan game-game bergrafis gahar.

Elon Musk yang merupakan bos dari Tesla miliki keinginan fitur dalam mobil Tesla dibekali dengan sistem yang setara konsol gaming. Dikutip dari Carscoops, Elon Musk sempat menyatakan keinginannya menghadirkan game-game di mobil-mobil Tesla melalui akun Twitter pribadinya.

Cuitan tersebut pun berawal dari menjawab beberapa pertanyaan dari seorang jurnalis yaitu Ryan McCaffrey. Awalnya dirinya meminta tanggapan mengenai kemungkinan rilisnya game Cyberpunk 2077 di seri mobil Tesla terbaru yakni Model S dan Model X.

Baca Juga: Akan Tingkatkan Populasi 2 Juta Motor Listrik Di 2025, Jokowi Minta Gesits Gandeng Asing

Menanggapi pertanyaan tersebut selain memuji pembuat dari Cyberpunk 2077 Ia mengatakan kepada pihak ketiga yang tertarik bahwa ia ingin membuat seluruh katalog Steam bekerja di semua Tesla dan kemudian berjanji untuk memasukannya ke Cybertruck.

"Kami sedang bekerja melalui kasus umum membuat game Steam bekerja pada Tesla tipe judul tertentu. Jelas di mana kita harus bertindak untuk jangka panjang," tulisnya.

Elon Musk juga membeberkan bahwa Tesla tak akan hanya bergantung pada beberapa permainan. Jika fitur tambahan ini tersedia, Musk pun jelas ingin menjadi besar dengan memasukkan katalog yang saat ini menampung sekitar 50.000 judul.

Dia juga menegaskan bahwa Cybertruck akan memiliki Cyberpunk 2077 tetapi belum memberikan rincian tentang kapan harus mengharapkan truk tersebut mulai mengaspal. Kurangnya info konkret terkait dengan produksi Cybertruck ini pun tampaknya akan berdampak kepada penggemar Tesla.

Rencana ini menjadi hal yang menarik di tengah banyaknya isu tak sedap yang melanda Tesla, seperti produksi Cybertruck yang masih belum jelas, dan juga sistem swakemudi yang banyak menimbulkan kecelakaan.

Meskipun begitu, hadirnya game-game Steam di mobil Tesla saat ini masih dalam tahap awal dan belum ada pengumuman lebih lanjut mengenai pengembangannya. Terlebih saat ini perusahaan juga baru saja terlibat investigasi mengenai peraturan bermain game di dalam kendaraan. Hingga perusahaan terpaksa mengubah regulasi bermain game di dalam mobil listriknya tersebut.

Baca Juga: Bukalapak, Tokopedia, Shopee Masuk Daftar Pengawasan Amerika Serikat