Elon Musk Akan Terapkan 4.000 Karakter Untuk Cuitan Twitter

Bos Twitter, Elon Musk akan mempercepat penerapan 4.000 karakter untuk pengguna yang ingin membuat cuitan di Twitter.

Elon Musk Akan Terapkan 4.000 Karakter Untuk Cuitan Twitter
Elon Musk akan terapkan 4.000 karakter untuk cuitan Twitter. Gambar : Tangkapan Layar Twitter/@elonmusk

BaperaNews - Elon Musk menginformasikan pembaruan baru di Twitter. Ia menyebut Twitter kini akan bisa dipakai penggunanya untuk membuat cuitan Twitter hingga 4.000 karakter. Sebelumnya ada penggemar @AllanObare4 bertanya, “Elon, benarkan Twitter akan menambah karakter cuitan dari 280 ke 4.000 Karakter?”.

Bos Twitter kemudian menjawab “Yes” pada Minggu (11/12). Dari jawaban singkat yang diutarakan Elon Musk, maka bisa disimpulkan bahwa pengguna Twitter nantinya akan bisa membuat cuitan Twitter dengan panjang hingga 4.000 karakter. Saat ini cuitan Twitter masih sebatas 280 karakter.

Tidak diketahui penambahan karakter ini akan diterapkan kapan. Elon Musk sebenarnya sudah sampaikan niatnya pada (6/11) lalu. “Twitter akan tambahkan kemampuan untuk lampirkan teks panjang ke tweet, mengakhiri absurdnya tangkapan layar notepad,” cuitnya kala itu.

Elon Musk ingin pengguna Twitter tak lagi mengunggah screenshot atau tangkapan layar tentang notes yang menjelaskan suatu hal ketika ingin menyampaikan sesuatu yang detail. Screenshot sendiri memang saat ini jadi alternative bagi pengguna Twitter yang malas mengetik panjang lebar menyampaikan penjelasan berbentuk teks atau thread (tweet yang terhubung).

Baca Juga : Twitter Bakal Luncurkan Centang Emas dan Abu-Abu

Namun niat Elon Musk tidak sepenuhnya mendapat tanggapan baik dari pengguna Twitter, ada yang merasa cuitan sebanyak 280 karakter itu sudah cukup baik, sebab sangat menjunjung tinggi sebuah efisiensi dibandingkan dengan bicara panjang lebar.

“Itu kesalahan yang besar, tujuan Twitter kan untuk menyediakan berita atau tulisan cepat, jika pembaruan jumlah karakter ini terjadi, justru banyak informasi utama yang hilang” respon seorang pengguna Twitter.

“Tolong tak usah diperbarui, saya pakai Twitter agar tidak ada yang bisa ajukan pertanyaan panjang atau jawaban panjang, setelah ada tweet panjang kemampuan saya mengharapkan pembicaraan singkat akan hilang,” komen pengguna lainnya.

“Lebih baik tetap 280 agar orang berusaha membuat informasi singkat dengan kata kunci tepat dibanding dengan banyak omong kosong” ujar pengguna Twitter lain lagi.

Ada juga yang mendukung Elon Musk dan tidak sabar untuk menikmati pembaruan tersebut.

“Saya menerima perubahan ini, seringkali saya harus mengedit untuk menyampaikan agar bisa satu tweet, sedikit ruang gerak akan lebih menyenangkan” dukung seorang warganet.

“Saya dukung pembaruan tapi tidak lebih dari 500 karakter” saran warganet lainnya.

“400 atau 500 sudah cukup tak perlu berlebihan”  tulis warganet lainnya lagi.

Baca Juga : Fitur Baru DM Twitter: Video Call, Voice Note Hingga DM Yang Bakal Terenkripsi